oleh

Mie Balap Medan Gagal Pecahkan Rekor MURI

Medan, BatakToday

Kegiatan PBB Fair 2015 yang digelar Pemko Medan bukan saja mengajak warga membayar pajak, namun juga menggelar sejumlah hiburan rakyat, diantaranya kegiatan makan mie balap terbanyak, tercepat dan terenak yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Minggu (29/11). Sayangnya, penilaian dari tim Muri, aksi makan mie balap tidak memenuhi target untuk mendapat gelar rekor MURI.

Meskipun panitia pelaksana mengklaim telah menyiapkan bahan baku sebanyak 1,3 ton  untuk 13.000 cup, namun Awan Rahargo dari MURI menilai, mie balap yang didistribusikan hanya 673 cup, dan persediaan bahan bakunya masih kurang. Untuk itu, menurut Awan, pelaksanaan kegiatan makan mie balap dengan tiga kategori kali ini tidak dapat memecahkan rekor MURI.

Event makan mie balap dengan tiga kategori yang dilaksanakan di Kota Medan ini belum mampu memecahkan rekor MURI, yang terakhir diraih oleh Kota  Blitar dengan  12.000 cup pada tahun 2012,” ujar Awan.

Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan menjelaskan, mie balap merupakan kuliner khas Kota Medan. Dinamakan mie balap karena memang tehnik pembuatan dan penyajiannya yang cepat sekaligus banyak. Dan jika berbicara mengenai rasa, tentu lidah semua orang sudah akrab dengan citarasanya yang enak.

“Saya mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka PBB Fair yang dinilai mendorong masyarakat untuk membayar pajak PBB-nya, dan berharap kegiatan ini dapat memenuhi target PBB, dan jugar digelar setiap tahun. Kepada para kepling, sedikitnya satu kepling dapat menangguk 10 orang wajib pajak di lingkungannya masing-masing, guna memenuhi target PBB,” harap Randiman.

Menurut Randiman, kegiatan ini hanya salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak. Kesadaran akan perlunya pajak, menurut Randiman menjadi senjata ampuh untuk meningkatkan pembangunan ke depan.

Kepala Dinas Pendapatan Kota Medan M Husni, Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting, Danramil 01 Kapten M Marpaung, dan sejumlah pimpinan SKPD jajaran Pemerintah Kota Medan, turut hadir dalam acara ini (AFR)

Foto: Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan turut menikmati mie balap yang disajikan di PBB Fair 2015. (bataktoday/afr)

News Feed