oleh

Napi Kasus Pembunuhan Silampuyang, Gantung Diri di RS Bhayangkara Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, BatakToday

Reynaldo Manurung alias Edo (26) warga kelahiran Lampung yang terakhir beralamat di Huta IV Pinang, Nagori Pematang Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun ditemukan tewas gantung diri dengan menggunakan kain sarung di Rumah Sakit Bhayangkara Tebingtinggi, Rabu (20/4) pagi.

Wakil Direktur RS Bayangkari, drg F Nababan membenarkan peristiwa ini, bahkan menjelaskan bahwa pihaknya baru melakukan visit pemeriksaan pasien pagi sekitar pukul 07.30 WIB, yang ditangani tim medis dr Sim Siyen atas penyakit paru yang diderita Rynaldo.

Keterangan saksi yang pertama kali  menemukan mayat Reynaldo gantung diri, Sri pekerja Cleaning Service saat dirinya akan menyapu ruangan rumah sakit, menyebutkan dia tiba-tiba dikagetkan adanya sarung di atas tembok ruang tahanan. Dan ternyata Reynaldo telah tewas gantung diri dengan menggunakan kain sarung berwarna coklat.

Dijelaskan, Reynaldo merupakan narapidana yang baru masuk rumah sakit, Selasa malam (19/4) yang kemudian paginya tim medis melakukan visit, dan penyakit pasien cukup serius, rencananya akan dimasukkan ke ruang ICU atas penyakit paru-paru yang dideritanya.

“Kita sudah koordinasi akan memasukkan pasien ke ruang ICU, bahkan saya meminta pasien bersabar dalam menghadapi penyakit yang dideritanya,” ujar dr Sim Siyen.

Sementara itu, Kalapas Pusara Pejuang, Budi Situngkir menguraikan bahwa Rinaldi merupakan narapidana kasus Pasal 338 KUH Pidana, di Kabupaten Simalungun.

“Reynaldo anak Lampung, tapi keluarganya ada di Pematang Siantar. Dia kiriman dari Lapas Pematang Siantar, hukuman 8 tahun, baru dijalani 2 tahun. Reynaldo sudah 6 bulan ini sakit paru-paru. Dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat penanganan medis,” jelasnya.

Sebelumnya Reynaldo Manurung alias Edo bersama-sama dengan Jadi Rofentua Sinaga alias Tua Sinaga, keduanya bertempat tinggal di Huta IV Pinang, Nagori Pematang Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, sama-sama dijatuhi hukuman 8 tahun penjara atas perbuatan melakukan pembunuhan terhadap korban Refelti Samosir sesama penduduk Nagori Silampuyang, pada 5 Februari 2013 lalu. (iss)

Foto:

Jenazah Reynaldo Manurung (26), penduduk Nagori Pematang Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, yang ditemukan tewas gantung diri di RS Bhayangkara Jalan Pahlawan, Tebing Tinggi, sedang ditangani petugas rumah sakit yang sama, Rabu 20/4/2016 (iss/bataktoday)

News Feed