oleh

Ngaku Dapat Gandakan Uang, Dukun Palsu Ini Ditangkap

Medan, BatakToday

Abdullah (34) warga Jalan Binjai KM 10,5,  Gang Bersama, Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, harus berurusan dengan Polsek Sunggal.

Diamankan karena menipu dengan menjadi dukun palsu yang mengaku dapat menggandakan uang.

Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marinduri mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan korbannya dengan nomor LP / 1227/K/ VIII /2016 polsek sunggal tanggal 25 Agustus 2016.

Mendapat laporan itu, personil Polsek Sunggal melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku.

“Pelaku melakukan penipuan dan penggelapan dengan cara membujuk korbannya,” kata Daniel, Sabtu (27/8/2016).

Untuk meyakinkan korbannya, pelaku menambahkan sendiri uang yang diserahkan korban, agar korban yakin pelaku benar- benar bisa menggandakan uang.

“Pelaku berpura- pura membacakan ritual dengan menggunakan perlengkapan ritual berupa kain warna merah, tasbi, kalung jimat, kain putih, pipa rokok yang terbuat dari kuningan, agar korban semakin yakin bahwa pelaku dapat menggandakan uang dan kembali menyerahkan uang dengan total nilai puluhan juta rupiah,” ungkapanya.

Namun, pada kenyataannya pelaku sama sekali bukan dukun dan tentunya sama sekali tidak dapat menggandakan uang.

“Pelaku masih kita periksa. Kita menjerat pelaku dengan Pasal 378 subs 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” katanya.(AFR)

Foto:

Abdullah (34), baju oranye, tersangka penipuan dn penggelapan dengan menyaru menjadi dukun yang mampu menggandakan uang, di Polsek Sunggal, Sabtu 27/8/2016 (bataktoday/afr)

News Feed