oleh

Nikmatnya Kebab Marbee

Pematangsiantar, BatakToday

Kebab, jenis makanan yang diyakini berasal Timur Tengah, saat ini mejadi salah satu kuliner favorit di kota Pematangsiantar. Kebab Marbee yang terletak di Jalan MH. Sitorus, penjual yang menyajikannya ala fast food, menunjukkan gambaran bagaimana kebab menjadi makanan favorit di kota ini. Ketika BatakToday mendatangi Kebab Marbee, terlihat ramai oleh pembeli yang datang silih berganti, Jumat (3/3/2017).

Febry sedang memanggang kebab (em)
Febry sedang memanggang kebab (em)

Pemilik Kebab Marbee, Febry (41), awalnya terinsipirasi dari seorang saudaranya di Bandung. Tahun 2009 Febry berangkat ke san untuk belajar memasak kebab.

“Kurang lebih 2 tahun belajar memasak di tempat saudara di Bandung. Setelah itu, tahun 2011, aku membuka jualan kebab di kota Siantar. Di jalan MH. Sitorus ini, aku jualan kebab mulai tahun 2014,” ucapnya.

Bahan kebab terdiri dari daging sapi yang telah digiling, diolah, dan kemudian dipanggang memakai alat pemanggang yang berputar. Disajikan dalam gulungan tortilla, dengan isi sayuran seperti tomat, mentimun, selada, bawang bombay, dengan saus sambal dan mayonaise.

“Diproses melalui tiga tahapan, yaitu pencampuran bumbu, pencetakan dan pemasakan. Keunikan penyajian kebab, ada pada alat pemanggangnya yang berbentuk khusus, ” ungkapnya.

Kebab Marbee setelah dikemas (em)
Kebab Marbee setelah dikemas (em)

Enam tahun berjualan, Febry mengungkapkan saat ini Kebab Marbee telah mempunyai banyak pelanggan tetap. Menurutnya, itu dikarenakan para pelanggan telah merasakan kenikmatan Kebab Marbee buatannya.

“Buka mulai pukul 15.00 sampai 23.00 Wib. Harganya bervariasi, mulai dari Rp. 12 ribu, Rp. 14 ribu, dan Rp. 16 ribu. Yang pasti para pelanggan sudah mengakui nikmatnya rasa Kebab Marbee ini. Lumayanlah, tiap hari bisa terjual mencapai 40 porsi,” ujarnya tersenyum. (EM)

News Feed