oleh

Nikson Nababan: “Laporkan Pegawai RSUD yang Tidak Peduli Pasien”

Tarutung, BatakToday

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan pimpin apel pagi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung, serta memberikan arahan dan bimbingan untuk memberikan pelayanan yang prima bagi para pasien. Didampingi Direktur dr. Ganda Nainggolan dan Kabag Humas & Keprotokolan Donna Situmeang, apel pagi diikuti seluruh pegawai dan staf rumah sakit, Kamis (21/4).

“Bekerja dengan jujur, beri pelayanan dari hati, dan utamakan keselamatan pasien. Saya akan bahagia apabila saudara-saudara memberikan pelayanan prima kepada masyarakat tanpa pandang bulu, dengan senang hati tanpa pamrih. Ciptakan suasana yang nyaman bagi pasien, karena orang sakit itu membutuhkan kenyamanan dan kelembutan di samping obat yang masuk ke dalam tubuhnya,” ujar Nikson mengawali sambutannya.

Selanjutnya Nikson menyampaikan bahwa keberhasilan sebuah rumah sakit adalah bagaimana memberikan pelayanan yang langsung menyentuh pasien sehingga pasien merasakan kehadiran rumah sakit serta menyukurinya, sehingga membantu kesembuhan pasien, bukan membuat penyakitnya semakin parah.

“Anda melayani dengan baik, itulah kebahagian dan kesuksesan saya di rumah sakit ini. Pandangan buruk bagi rumah sakit ini harus kita rubah melalui pelayanan kita kepada pasien. Apabila pelayanan saudara bagus dan meninggalkan kesan baik untuk kesembuhan pasien, itulah kebahagiaan saya. Tetapi apabila saudara melayani dengan terpaksa  tanpa sebuah ketulusan, itu hal yang turut menyakiti saya,” ujar Nikson menambahkan.

“Saudara Direktur (RSUD) harus memberikan pembinaan dan pengawasan yang ketat bagi para pegawai di rumah sakit ini. Tetap berikan arahan bagaimana pelayanan yang baik bagi pasien dengan tetap menjunjung kejujuran. Jangan pelihara borok di rumah sakit ini, apabila ada pegawai yang bekerja dengan motivasi uang, tidak peduli pada keselamatan pasien, maka segera laporkan kepada saya. Saya akan mengambil tindakan, karena borok seperti ini akan mengalir pada pegawai lainnya. Sebaliknya, kita harus mengalirkan semangat dan keikhlasan hati dalam melayani. Berikan yang terbaik dalam pekerjaan saudara, maka rumah sakit ini akan maju dan masyarakat mendapatkan pelayanan prima,” ujar Nikson mengakhiri. (rel/ajvg)

Foto:

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan saat memberikan pengarahan pada apel pagi di RSUD Tarutung, Kamis 21/4/2016 (dok. humas pemkab taput)

News Feed