oleh

Official Teaser Jong Bataks Arts Festival #3

Medan, BatakToday

Jong Bataks Arts Festival #3 2016 akan digelar pada 25-28 Oktober 2016, di Taman Budaya Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan No. 33 Medan. Penyelenggaraan festival seni budaya dipersembahkan Rumah Karya Indonesia, Medan.

Rumah Karya Indonesia adalah lembaga kolektif non-profit yang lahir dan berorientasi pada wilayah seni tradisi dengan fokus kerja yang menitikberatkan pada pengelolaan serta manajerial pertunjukan seni tradisi, riset, publikasi dan dokumentasi.

Klik gambar di atas, Official Teaser Jong Bataks Arts Festival #3, yang dirilis Rumah Karya Indonesia, dan didukung Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF).

Jong Bataks Arts Festival #3 (ist)
Jong Bataks Arts Festival #3 (ist)

Ojax Manalu, Direktur Jong Bataks Arts Festival #3, menyampaikan pesan kepada masyarakat luas untuk menghadiri event seni budaya ini.

“Ditunggu kehadiran saudara-saudara sekalian. Jangan lupa hadir menggunakan ulos atau sarung, dan idiom budaya masing-masing. Salam #JongBataksArtsFestival3,” demikian pesan Ojax.

Jong Bataks Arts Festival hadir dengan tekad dapat membangun jembatan untuk mempertemukan berbagai puak yang ada di sekitaran Danau Toba. Ada 7 kabupaten yang secara administratif masuk ke kawasan Danau Toba. Kawasan yang memiliki kekhasan kebudayaannya. Begitu juga dengan ritual-ritual yang dibentuk oleh para leluhur bangsa Batak.

48 komunitas yang berbasis kultur, mencoba menerjemahkan konsep Ritual Topeng Batak dalam Seni Pertunjukan, dengan melahirkan berbagai macam bunyi, gerak, rupa dan tatanan visual.(ajvg)

News Feed