oleh

Oknum Jaksa di Kejari Siantar Bersikap Kasar kepada Jurnalis

Pematangsiantar, BatakToday-

Oknum jaksa yang bertugas di Kejaksaan Negeri Pematangsiantar, Selamat Riady SH, bersikap kasar kepada jurnalis media ini saat sedang melakukan tugas di lingkungan kantor penegak hukum tersebut, Rabu pagi (18/01/2017) sekitar pukul 10.00 Wib.

Jurnalis BatakToday yang mendatangi kantor Kejari Siantar untuk menjumpai Kasipidsus Herianto Siagian SH, sesuai dengan pembicaraan sebelumnya, kemarin Selasa (17/01) dengan Kajari Siantar M Masril SH MHum, agar menemui Kasipidsus sehubungan dengan perkembangan penyidikan kasus dugaan korupsi di tubuh PD PAUS yang telah berlangsung setahun lebih.

Saat jurnalis BatakToday menunggu, karena diberitahukan petugas jaga di lobby kantor, oknum jaksa tersebut menyapa dengan nada kasar.

“Mana kau? ” tanya Selamat kepada jurnalis BatakToday dengan cara kasar.

Jurnalis mengatakan ingin bertemu Kasipidsus.

“Mau ketemu pak Herianto, pak,” jawab jurnalis

Namun Selamat Riady kemudian membentak dengan cara yang lebih kasar dari sebelumnya,

“Hah?  Dari mana?” bentaknya, dengan nada lebih kasar.

Jurnalis menyebutkan nama media BatakToday seraya menegur sikap oknum jaksa tersebut yang dianggap tidak sopan.

“Bapak jangan nyenggak-nyenggaklah!” tegur BatakToday.

Tidak terima dengan sikap tersebut, jurnalis mengajak Selamat berkenalan, dengan menyebut nama dan marga, seraya memberi tangan untuk berjabat tangan.

“Damanik,” kata Selamat menyebut marganya.

Sebagian dari daftar nama jaksa di Kejari Pematangsiantar (bataktoday/ajvg)
Sebagian dari daftar nama jaksa di Kejari Pematangsiantar (bataktoday/ajvg)

Kemudian jurnalis BatakToday mencoba menegur sikap Selamat.

“Bapak saya lihat nadanya kurang enak. Lain kali jangan gitulah caranya negor orang, pak! Masak gitu negor orang, janganlah. Kejaksaan ini pak! Yang bapak pikirnya saya maling?” tegur BatakToday menasehati.

Setelah ditegur seperti disebut di atas, Selamat ‘mencoba’ bersikap ramah dengan menanyakan apakah kenal dengan seseorang yang dia sebut dengan nama Dede dari Batak Pos.

Terlanjur menimbulkan rasa tidak menyenangkan, BatakToday tidak menanggapi ‘keramahan’ oknum jaksa ini.

Ditegur oleh sikapnya dan dinasehati, Selamat tidak menanggapi atau mengakui sikapnya tidak baik, melainkan bergegas menuju ruangan kerjanya.

BatakToday telah menyampaikan keberatan dengan sikap oknum jaksa ini kepada Kajari Siantar. Berhubung Kajari ada tugas lain di luar kantor, permasalahan ini tidak langsung ditindaklanjuti.

Setelah Kajari meninggalkan gedung Kejari Siantar, BatakToday masih mencoba menyampaikan pesan melalui petugas jaga agar Selamat Riady bersedia bertemu dengan BatakToday di lobby kantor. Hingga berita ini diturunkan, langsung dari lobby kantor Kejari Siantar, Selamat Riady belum bersedia bertemu.

BatakToday hanya mendapat jawaban dari petugas jaga, bahwa oknum jaksa tersebut masih sibuk bekerja di ruangannya.

Dari daftar nama jaksa yang ada di lobby kantor, diketahui Selamat Riady, SH adalah seorang jaksa fungsional di Kejari Pematangsiantar. (ajvg)

News Feed