oleh

Olimpiade Olahraga dan Seni Siswa SD Se Siantar Timur

Pematangsiantar, BatakToday

Di tengah sepinya kegiatan olahraga dan seni di kota Pematangsiantar, bertempat di halaman Sekolah Dasar (SD) Negeri No.124394 Jalan Tongkol, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, kemarin Rabu (25/1/2017), diselenggarakan sebuah kegiatan yang dinamakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN-SD) dan Olimpiade Seni Nasional (OSN-SD). Kegiatan ini diselenggarakan untuk tingkat kecamatan, yaitu Kecamatan Siantar Timur.

Acara pembukaan Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional dan Olimpiade Seni Nasional yang bertemakan “Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa untuk Membangun Manusia Indonesia yang Berjiwa Sportinitas, Cerdas, Berprestasi, Kreatif, Berbudaya dan Berdaya Saing, berlangsung meriah. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari dengan berbagai cabang kegiatan perlombaan.

Tari Kreasi, salah satu cabang yang dilombakan dalam Olimpiade Seni Nasional (ist)
Tari Kreasi, salah satu cabang yang dilombakan dalam Olimpiade Seni Nasional (ist)

Cabang yang dipertandingkan untuk O2SN yaitu Atletik (Kid Athletic), Bulu Tangkis (Tunggal dan Ganda), Catur, Tenis Meja, Sepak Bola, dan Bola Volley Mini. Sedangkan untuk OSN, cabang yang diperlombakan adalah Vocal Solo, Paduan Suara dan Tarian Kreasi.

Menurut Ketua Panitia, Junianson Sinaga didampingi Sekretaris panitia Timbul Pasaribu serta KUPTD Kecamatan Siantar Timur Parlindungan Nadeak dan Kepala Sekolah SD Negeri 124394 Br.Girsang yang ditemui saat acara berlangsung, peserta lomba merupakan perwakilan dari sekolah yang berada di lingkungan se-Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar.

Pertandingan bulu tangkis, salah satu cabang yang dipertandingkan untuk Olimpade Olahraga Nasional (ist)
Pertandingan bulu tangkis, salah satu cabang yang dipertandingkan untuk Olimpade Olahraga Nasional (ist)

Peserta lomba adalah siswa / siswi SD yang bersekolah di wilayah UPTD Kecamatan Siantar Timur, yang masih duduk dibangku kelas V (Lima) serta berumur maksimal 12 tahun, dengan tanggal lahir ‘maksimal’ 1 Januari 2005 (terhitung tahun 2017), dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah yang dilampirkan dengan formulir Fendaftaran.

Junianson Sinaga menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada seluruh peserta, “Selamat bertanding untuk adik adik, selamat bertanding generasi penerus bangsa, raih prestasimu dengan jujur dan sportif!” demikian disebutkan dalam relis yang diterima. (rel/ajvg)

News Feed