Pangdam I/BB Himbau Prajurit Taat Berlalulintas

Pangdam I/BB Himbau Prajurit Taat Berlalulintas

343
Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri tengah memperpanjang SIM A dan C di Mobil SIM Keliling Satlantas Polrestabes Medan (ist)

Medan, BatakToday

Pangdam 1/BB Mayjen TNI Cucu Somantri. S. Sos , menegaskan, jangan ada lagi prajurit Kodam 1/BB yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) atau yang SIM-nya mati, dan jangan sampai ada prajurit Kodam 1/BB yang tidak memiliki SIM.

Demikian disampaikannya seusai memperpanjang SIM A dan C di halaman Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (17/1/2018).

Pangdam 1/BB membuktikan kepada prajuritnya bahwa TNI harus patuh terhadap hukum dan taat berlalu lintas dengan wajib melengkapi surat-surat syarat berkendaraan di jalan raya. Hal ini dibuktikan orang nomor satu di jajaran TNI Kodam 1/BB dengan memperpanjang SIM A dan SIM C-nya.

“Kalau saya buat SIM ataupun memperpanjang SIM yang sudah mati, prajurit saya yang berkendara di jalan raya juga harus memiliki SIM atau memperpanjang SIM-nya yang sudah mati, melengkapi syarat berkendaraan di jalan raya bagian dari upaya TNI membentuk prajurit yang tertib berlalulintas,” sebut Mayjen TNI Cucu.

Pangdam I/BB berharap, kehadiran Mobil SIM Keliling ini bisa dimanfaatkan prajurit dan ASN di Makodam I/BB untuk memperpanjang SIM.

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP M Saleh, SIK menjelaskan, kehadiran Mobil SIM Keliling di Makodam I/BB ini adalah untuk menindaklanjuti arahan Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw terkait sinergitas TNI-Polri di segala bidang.

“Jadi, kita jemput bola untuk perpanjangan SIM bagi rekan-rekan di Kodam I/BB. Nantinya, kegiatan seperti ini akan bergulir ke satuan-satuan lainnya di jajaran Kodam I/BB,” katanya.

Di kesempatan itu, Pangdam I/BB yang hadir untuk memperpanjang SIM, turut didampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Teuku Beny Firmansyah, Asintel Kolonel Inf Maulana Ridwan, Aster Kolonel Arm Nursyamsuddin, Komandan Brigif 7/RR Kolonel Inf Dody TW, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang H, Komandan Denpom I/5 Letkol Cpm David M, dan sejumlah perwira di lingkungan Kodam I/BB. (rel/ajvg)