oleh

Parkir “Tumpah”, Bazar GOR Akibatkan Kemacetan Lalulintas

Pematangsiantar, Batak Today

Parkir “tumpah”, yang menggunakan hampir setengah penampang melintang jalan di depan lokasi bazar yang diselenggarakan di halaman Gedung Olahraga (GOR) , Jalan Merdeka, membuat arus lalu lintas pusat kota Siantar macet, Sabtu (2/3) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Pantauan BatakToday, mulai dari ruas jalan sekitar Pasar Horas sampai menjelang simpang jalan Ahmad Yani, kondisi arus lalu lintas macet total. Ini disebabkan oleh penyempitan jalur lalulintas di depan GOR, sehingga kemampuan (kapasitas) jalan untuk melewatkan kendaraan menurun.

Dari depan GOR hingga ke depan sekolah SMP Negeri 1, digunakan sebagai tempat parkir kendaraan pengunjung acara bazar di GOR.

Benny (30), salah seorang warga yang terjebak macet, saat dimintai tanggapannya mengaku kecewa dengan keadaan macet tersebut. Menurutnya, pemerintah kota seharusnya memberi kenyamanan bagi masyarakatnya  setiap melintasi ruas jalan, terutama jalan pusat kota.

“Sekitar seratus meter sebelum melewati ruas jalan depan GOR,  saya Sudah terkena macet. Dari jauh, saya pikir ada razia Polantas. Rupanya karena parkir sembarangan. Ruas jalan terpakai untuk parkir acara bazar GOR ini, itu yang bikin macet,” ucapnya dengan kecewa.

Hal senada dikatakan Rian (26) warga yang juga terjebak macet. Dia kesal kepada pihak pemerintah kota yang melakukan pembiaran terhadap pemakaian ruas jalan sebagai tempat parkir selama beberapa hari ini, di lokasi Bazar GOR.

“Pemerintah kota  yang menyarankan supaya masyarakatnya tertib lalu lintas. Sekarang malah Pemerintah Kota yang tidak konsisten dengan kebijakannya,” ucapnya dengan nada tinggi.

Sementara di  GOR yang merupakan lokasi Bazar, tidak ada yang bisa dikonfirmasi mengenai parkir yang menggunakan ruas jalan, baik dari pihak  Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) sebagai pengelola GOR, maupun pihak penyelenggara bazar. (EM)

Foto:

Parkir kendaraan pengunjung bazar meluber hingga mengambil hampir separuh penampang melintang jalan, depan GOR, sehingga menimbulkan kemacetan lalulintas, Jalan Merdeka Pematangsiantar, Sabtu 2/7/2016 (bataktoday/em)

News Feed