oleh

Pedagang Aksara Gertak Balai Kota Medan

Medan, BatakToday

Seratusan warga yang menamai dirinya sebagai Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumut (P3TSU) perwakilan Pasar Aksara Medan mendatangi Balai Kota Medan, Senin (25/7/2016). Mereka meminta agar Pemerintah Kota Medan membangun kembali pasar Aksara yang terbakar beberapa waktu yang lalu.

Dalam aksi ini, pedagang menolak jika dilakukan pembangunan tempat relokasi di luar komplek pasar Aksara.

“Kami tidak mau menerima direlokasi ke tempat lain, kenapa pemko sewenang-wenang?” ujar orator yang juga ketua aksi Ursan Lubis dengan pengeras suara.

Mereka semakin beringas karena melihat Asisten Ekbang Qamarul Fatah dan Benny Sihotang Dirut PD Pasar yang akan menemui massa.

“Kami ingin bertemu langsung dengan bapak wali kota. Kami tidak mau perwakilan,” timpal para ibu-ibu dari kerumunan massa.

Pedagang Pasar Aksara, unjuk rasa di depan Balai Kota Medan, Senin 25/7/2016 (bataktoday/afr)
Pedagang Pasar Aksara, unjuk rasa di depan Balai Kota Medan, Senin 25/7/2016 (bataktoday/afr)

Selain itu, tempat relokasi yang sudah dalam tahap pembangunan saat ini berada di kawasan Deli Serdang. Alasan itu juga, pedagang tidak mau dipindah ke sana.

“Itu Deli Serdang, kami mau tetap di kota Medan,” katanya.

Aksi ini mendapat pengawalan dari pihak kepolisian dan Satpol PP Kota Medan. (Afr)

Foto:

Aksi unjukrasa yang dilakukan ratusan warga yang bergabung dalam Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumut (P3TSU), perwakilan Pasar Aksara Medan, mendatangi Balai Kota Medan, Senin 25/7/2016 (bataktoday/afr)

News Feed