oleh

Pegawai dan Staf Universitas Darma Agung Cek Kesehatan Tulang

.
Medan, BatakToday –

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan pihak yayasan terhadap seluruh pegawai dan stafnya, Yayasan Perguruan Darma Agung Medan mengadakan cek kesehatan tulang bagi seluruh pegawai dan stafnya. Kegiatan yang dilaksanakan di Biro Rektor kampus tersebut, diharapkan bisa memberikan informasi tentang kesehatan para staf dan pegawai khususnya kondisi tulangnya.

“Dengan informasi kesehatan seperti ini, kan kita bisa ketahui dalam upaya mencegah kerusakan dini ataupun pencegahan keropos tulang yang lebih berat,” ujar Rektor Universitas Darma Agung Dr Jaminuddin Marbun SH MHum, didampingi Wakil Rektor I M Ansori Lubis SH MM MHum usai mengikuti kegiatan tersebut, Kamis (28/7/2016).

Dikatakan Jaminuddin, pihaknya menyelenggarakan kegiatan tersebut sesuai arahan yang disampaikan Ketua Umum Yayasan Ny. Sariaty PR Siregar br Pardede. Sariaty mengingatkan, informasi tentang kesehatan khususnya bagi pegawai dan staf di lingkungan kampus yang didirikan DR TD Pardede tersebut sangat perlu demi menunjang kinerja yang lebih baik.

Kemudian, lanjut Jaminuddin, informasi tentang kondisi kesehatan tubuh itu sangat mahal jika harus ke klinik atau laboratorium untuk memeriksakan kondisi kesehatan seperti tulang dan yang lainnya.

“Mahal, informasi kesehatan itu mahal,” katanya.

Setiap pegawai yang sudah mengikuti tes kesehatan tulang mendapat informasi dari petugas yang melakukan pengecekan, serta anjuran untuk mengantisipasi kondisi buruk yang mungkin bisa terjadi.

“Jadi kita kan akan lebih mudah dalam menjaga kesehatan tulang kita. Seperti saya, memang sudah usia 62 tahun, jadi kondisi tulang melalui hasil tes tadi pun sudah perlu perhatian serius, khususnya untuk menghindari beban yang berat-berat dan sebagainya,” katanya. (AFR)

Foto: Para pegawai dan staf Universitas Darma Agung saat antri untuk turut memeriksa kondisi kesehatan tulang di biro rektor Univeristas Darma Agung Medan, Kamis (28/7/2016). (bataktoday/afr)

News Feed