oleh

Pemandian Alam Karang Anyer Masih Menyejukkan

Simalungun, BatakToday

Pemandian alam Karang Anyer yang terletak di Nagori Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas, masih termasuk objek wisata favorit bagi warga Siantar-Simalungun. Menurut penilaian para pengunjung, hingga saat ini yang menjadi daya tarik pemandian alam ini adalah kesejukan airnya yang langsung keluar dari umbul. Demikian disampaikan beberapa  pengunjung kepada BatakToday, Jumat (27/1/2017) sekitar pukul 14.00.

Hal ini juga disebutkan salah seorang pengunjung asal kabupaten Simalungun, Beri (15), yang bersama teman-temannya rutin berenang di pemandian alam Karang Anyer. Disamping faktor jarak tidak terlalu jauh dari tempat tinggal, sejuknya air menjadi alasan utama berkunjung.

“Sekali dua minggu, kami mandi ke sini, biasanya sore hari. Lagian, dekat dari rumah kami, sekali naik angkot aja nya. Kalau nggak, jalan kaki pun bisa, dekatnya. Yang buat kami ketagihan mandi,  rasa airnya yang sejuk di badan,” sebutnya senang.

Senada, pengunjung asal kota Siantar, Efendy mengungkapkan bahwa pesona alam pemandian Karang Anyer ada pada kesejukan airnya, ditambah lagi dengan biaya yang cukup terjangkau untuk menikmati tempat wisata ini.

“Biaya masuk kan udah gratis di sini. Paling hanya bayar parkir kendaraan aja. Jajanan makanan ringan yang murah juga tersedia, kalau misalnya aku lapar habis mandi. Yang penting menariklah berwisata ke Karang Anyer ini. Karena setiap mandi, airnya yang sejuk itu membuat badan kusegar,” ungkapnya puas. (EM)

News Feed