oleh

Pemkab Tapteng Upah-upah Tengku Erry Nuradi dan Isteri

Pandan, BatakToday

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Sukran Jamilan Tanjung, jajaran SKPD serta Aparat Sipil Negera (ASN) Tapteng dan tokoh adat menggelar upacara adat upah-upah untuk Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi dan isteri Evi Diana Erry. Upacara prosesi upah-upah berlangsung sederhana di Aula Kantor Bupati Tapteng, Senin (30/5/2016).

Prosesi upah-upah diawali dengan menabur beras kuning saat Tengku Erry Nuradi memasuki ruang aula. Kemudian Erry dan isteri didaulat duduk diatas pelaminan dengan nuansa khas Mandailing.

Bupati Tapteng, Sukran kemudian memimpin prosesi upah-upah dengan menyodorkan nasi lengkap dengan lauk sebagai bentuk syukur atas dilantiknya Erry menjadi gubernur Sumut sisa masa jabatan 2013 – 2018 di Istana negara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada Rabu (25/5/2016) lalu.

“Kami segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah berdoa agar Bapak Gubernur mampu membawa perubahan lebih baik lagi untuk Sumatera Utara,” ujar Sukran dalam rilis yang diterima BatakToday.

Usai menyampaikan sejumlah harapan atas kepemimpinan Tengku Erry Nuradi, tokoh adat mempersilahkan untuk mencicipi nasi dan lauk yang tersedia diatas nampan.

Selanjutnya, jajaran SKPD, ASN Pemkab Tapteng dan masyarakat yang hadir, satu persatu mengucapkan selamat dan menyalami Tengku Erry Nuradi berserta isteri.

Dalam kesempatan tersebut, Erry menyatakan rasa terima kasih atas semangat yang diberikan Pemkab Tapteng untuk membangun Sumut yang lebih paten di masa mendatang.

“Inilah saatnya kita bersinergi dalam menjalankan roda pembangunan di Sumatera Utara. Tiap kabupaten dan kota di Sumut memiliki kekuatan masing-masing. Kekuatan itu harus menyatu demi mencapai tujuan bersama,” ajak Erry.

Erry kembali menekankan, untuk mencapai kesuksesan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut harus bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat di 33 Kabupaten/Kota di Sumut.

“Saya sangat yakin. Tidak ada Superman. Kita harus menjadi Super Team yang solid dan saling dukung untuk mengejar ketertinggalan. Pelayanan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota harus kita tingkatkan bersama,” pesan Erry.

Dalam kesempatan yang sama, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem juga menggelar upacara upah-upah kepada Tengku Erry Nuradi dan isteri dengan harapan Erry menjadi pemimpin yang menghadirkan restorasi, tidak hanya bagi kader partai namun juga kepada seluruh lapisan masyarakat Sumut. (ril/afr)

Foto:

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan isteri Evi Diana Erry diupah-upah Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung, SKPD, ASN dan tokoh adat di Aula Kantor Bupati Tapteng, Senin 30/5/2016 (doc.provsumut)

News Feed