oleh

Pemko Binjai Lelang 14 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Binjai, BatakToday –

Pemerintah Kota Binjai membuka seleksi terbuka (lelang) untuk mengisi 14 Jabatan Pimpinan Tinggi Pertama. Penerimaan lamaran dan berkas persyaratan dimulai Selasa (8/11/2016) dan berakhir pada Kamis (24/11/2016. Lelang jabatan dilaksanakan menyusul diundangkannya Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4/2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kota Binjai.

Sekda Kota Binjai Elyuzar Siregar selaku Ketua Panitia Seleksi Sistem Karir Terbuka di Lingkungan Pemko Binjai tahun 2016, Selasa (8/11/2016) menjelaskan, pengisian jabatan ini sebagai tindak lanjut terbitnya Perda nomor 4/2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kota Binjai, dan mempedomani Peraturan MenPAN RB Nomor 13/ 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah serta Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-2024/KASN/11/2016 tanggal 4 Nopember 2016 perihal Rekomendasi Atas Rencana Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Binjai.

“Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, dengan ini kami mengundang Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri pada seleksi terbuka,“ kata Sekda didampingi kepala BKD Amir Hamzah dan Kabag Humas Hendrik Tambunan.

Dijelaskannya, syarat untuk mengikuti seleksi antara lain berstatus sebagai PNS yang bekerja di lingkungan Pemko Binjai, memiliki pangkat/golongan ruang serendah-rendahnya Pembina (IV/a), pernah/sedang menduduki Jabatan Eselon II, atau pernah/sedang menduduki jabatan Eselon III minimal 2 tahun, dan memiliki kualifikasi pendidikan minimal S-1, diutamakan berpendidikan S-2.

Selanjutnya, berusia setinggi-tingginya 57 tahun pada tanggal 1 Januari 2017, tidak sedang dijatuhi hukuman disiplin tingkat ringan/sedang dan atau tingkat berat serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin atau tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin, telah mengikuti dan lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat III, diutamakan telah mengikuti dan lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat II.

Elyuzar Siregar merinci, 14 jabatan yang dilelang yakni, jabatan Sekretaris Daerah, Sekretaris DPRD, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah , Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Selanjutnya, jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Perpustakaan, serta Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga. (NK/rel)

News Feed