Pemko Siantar Uji Kemampuan Penguasaan Komputer Pejabat Eselon IV

Pemko Siantar Uji Kemampuan Penguasaan Komputer Pejabat Eselon IV

290
Pemko Siantar selenggarakan Ujian Kemampuan Penguasaan Komputer Pejabat Eselon IV, di Stikom Tunas Bangsa, Jalan Sudirman, Pematangsiantar, Aelasa 5/12/2017 (ist)

Pematangsiantar, BatakToday

Pelaksanaan ujian kemampuan komputer ini bertujuan untuk memotivasi PNS dalam meningkatkan kompetensi, prestasi kerja dan pengabdian kepada negara, sekaligus mengukur kemampuan pejabat eselon IV (Pengawas) bidang teknologi informasi dengan kemampuan dasar penguasaan komputer, pelaksanaan ujian di buka Walikota Pematangsiantar diwakili Plt. Sekda Drs. Resman Panjaitan di Auditorium Stikom Tunas Bangsa, Jalan Jendral Sudirman, Selasa pagi (5/12).

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan Resman diantaranya dijelaskan, guna mendorong berbagai kompetisi bisa terpenuhi, maka pemerintah kota melalui Badan Kepegawaian Daerah yang memiliki kewenangan dalam upaya pengembangan kompetensi pegawai salah satunya dengan menyelenggarakan uju kemampuan komputer.

Baca berita terkait: Hefriansyah akan Terapkan Prinsip “The Right Man On The Right Place”

Kemampuan penguasaan komputer adalah salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki seorang pejabat pengawas sebagai pemimpin oprasional kegiatan pada OPD, terutama di era pemerintahan digital saat ini (e-government), percepatan penerapannya membutuhkan SDM aparatur yang berkualitas, profesional dan bertaraf internasional serta menguasai teknologi informasi.

Diharapkan, berbagai upaya dan langkah yang telah dijalankan oleh Badan Kepegawaian Daerah  untuk meningkatkan kemampuan semua aparatur khususnya para pejabat eselon IV di lingkungan pemerintah kota dapat segera di wujudkan, demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pematangsiantar yang mantab, maju dan jaya.

Baca juga: Penerapan PP No.18/2016: “Saatnya Menghalau Sapi dari Jalur Cepat”

Kepala Badan Kepegawaian Zainal Siahaan, SE, MM dalam laporan tertulisnya menjelaskan, penilaian dilakukan oleh tim internal Stikom Tunas Bangsa dan hasilnya digunakan untuk menentukan kemampuan peserta, yang dianggap kompeten berhak memperoleh sertifikat.

Penilaian dititikberatkan pada proses (sistematika dan cara kerja), hasil kerja, sikap dan waktu, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai Selasa dan Rabu, 5 s/d 6 Desember 2017, dengan peserta sebanyak 671 orang pejabat eselon IV, yang dibagi delapan gelombang, dengan menggunakan 3 laboratorium komputer. Sebanyak 316 orang di hari pertama dan 357 orang di hari kedua.

Dalam kegiatan itu tampak hadir Kabag Humas dan Protokoler Gilbert Ambarita, SH, Ketua Yayasan Stikom Tunas Bangsa H Ahmad Riduan Syahputra, Ketua Stikom Dedi Hartama, ST, Mkom. (rel/ajvg)