Pemuda Sipituhuta Rayakan Natal di Partibi Lama

Pemuda Sipituhuta Rayakan Natal di Partibi Lama

652
Panitia dan sejumlah tamu undangan, berfoto bersama pada Perayaan Natal Himpunan Pemuda Pemudi Sipituhuta (HIPEMSIA), Desa Partibi Lama, Merek, Tanah Karo, 30/12/2017 (ist)

Merek, BatakToday

Menyambut hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, sudah menjadi kegiatan rutin bagi Himpunan Pemuda Pemudi Sipituhuta (HIPEMSIA) untuk mengadakan Perayaan Natal, dan kali ini dengan tema “Semua Dijadikan Baru”, di Desa Partibi Lama, Kecamatan Merek, Tanah Karo, Sabtu (30/12/2017).

Perayaan kali ini terlihat berbeda dari perayaan-perayaan sebelumnya, yakni dengan tampilnya karya-karya kreasi mahasiswa dan pemuda yang berasal dari Sipituhuta yang kini sedang belajar di Kota Medan. Perpaduan teknologi digital dan dukungan penataan sound dan pencahayaan yang membuat acara lebih hikmat, sehingga penyampaian liturgi yang dramatitikal juga membawa seluruh hadirin ‘hanyut’ dalam suasana religius.

Suasana hikmat pada perayaan Natal yang diselenggarakan HIPEMSIA, Partibi Lama, Kec. Merek, Tanah Karo, Sabtu 30/12/2017 (Foto: Fb/Koleksi Hanson Munthe)
Suasana hikmat pada perayaan Natal yang diselenggarakan HIPEMSIA, Partibi Lama, Kec. Merek, Tanah Karo, Sabtu 30/12/2017 (Foto: Fb/Koleksi Hanson Munthe)

Ketua Panitia, Bonor Sinaga, menyampaikan bahwa setiap anggota harus bisa menjadi baru dengan adanya perayaan ini. Ketua BPH, Arif Brando Sijabat, juga sangat mengapresiasi antusiasme seluruh anggota.

“Panitia Natal tahun ini sudah bekerja keras, dan kita sangat mengapresiasinya. Semoga ini menjadi semangat juga, dalam menjalani kegiatan belajar kelak di Kota Medan,” ujar Brando.

Pendeta Donna Saragih, dalam penyampaian siraman rohani kepada ratusan hadirin, menyampaikan agar makna natal dapat difahami dan dikerjakan.

“Semua dijadikan baru, jangan hanya baju dan penampilan yang baru, tapi hatinya juga harus baru” paparnya.

Usai kebaktian, ditampilkan acara hiburan dan tarian, serta diramaikan dengan lucky draw.

Dalam sambutannya, Heryanson Munthe selaku Pembimbing HIPEMSIA, menyampaikan apresiasi yang kepada seluruh peserta dan pendukung acara.

“Suksesnya acara ini merupakan kerja keras semua anggota, dan atas dukungan semua pihak, baik para senior, dan masyarakat se Sipituhuta. Kalaupun ada kekurangan, diantaranya minimnya kehadiran masyarakat, itu adalah salah satu kekurangan kami, dan semoga dapat diperbaiki pada kegiatan berikutnya,” sebut Heryanson, mengakui hal itu sebagai kekurangan mereka sebagai pembimbing.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Desa Partibi Nelson Munthe, Penasehat Ham Raja Munthe, dan dari pihak sponsor yaitu Rendi dari Muncul Entertainment Medan, serta senior HIPEMSA yang masih aktif, Baniswan Laia.(rel/ajvg)