oleh

Penggiat Geopark Gelar Geobike Kaldera Toba 3

Medan, BatakToday

Penggiat Geopark, Rumah Karya Indonesia dan Jendela Toba yang bekerjasama dengan Badan Pelaksana Geopark Danau Toba (BPGKT) kembali menggelar Geobike Kaldera Toba yang ke-3, pada 7-8 April ini. Kegiatan olahraga sepeda santai ini akan melewati beberapa rute yang akan menjadi perkenalan keberagaman unsur geologi, budaya, dan biologi Kawasan Kaldera Toba.

Rute yang akan dilalui akan dimulai dari Bandara Silangit (Kab. Tapanuli Utara), Doloksanggul-Bakkara (Kab,Humbang Hasudutan), Muara (Kab. Tapanuli Utara), Pesisir Kabupaten Toba Samosir dan Parapat (Kab. Simalungun). Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini diperkirakan sebanyak 100 orang yang berasal dari Kota Medan dan Kota Pematang Siantar.

Berubah dari rencana sebelumnya, dari 3 hari penyelenggaraan kegiatan bersepeda santai, menjadi 2 hari. Diselenggarakan sejak Jumat besok (07/04/2017), dan kegiatan ini menjadi rangkaian kegiatan yang oleh panitia disebut sebagai Pre-Event Geobike Kaldera Toba #3.

Baca berita: Geobike Caldera Toba #3: “Terbang” dari Silangit ke Siantar

Ojax Manalu, selaku Direktur Rumah Karya Indonesia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Pre-Event Geobike Kaldera Toba #3.

“Kegiatan Geobike Kaldera Toba ketiga ini menjadi Pre event Geobike Kaldera Toba #3 yang akan dilaksanakan pada saat kegiatan Festival Danau Toba 2017 tahun ini.”

Pada tanggal 7 April 2017, peserta dan panitia akan berkumpul di Taman Budaya untuk berangkat menuju lokasi rute dengan Bus Pariwisata dan transportasi yang membawa sepeda peserta.

Kemudian akan ada pembukaan acara di Bakkara (Kabupaten Humbang Hasundutan) yang diisi oleh tari-tarian kebudayaan serta pertunjukan musik daerah. Juga, akan di hadiri oleh Bupati Tapanuli Utara dan Bupati Humbang Hasundutan. (rel/ajvg)

News Feed