oleh

Pengunjung Minta Pagar Taman Bunga Dibongkar

Pematangsiantar, BatakToday

Untuk menciptakan ruang publik yang nyata, para pengunjung yang rutin berolahraga di Taman Bunga yang terletak di depan Bali Kota Pematangsiantar meminta agar Pemko membongkar pagar taman ini. Permintaan para pengunjung bertujuan untuk membuat taman ini lebih terbuka dan terang benderang, serta mengurangi potensi terjadinya tidak kriminal di dalam taman. Hal itu disampaikan beberapa pengunjung taman, ketika BatakToday melakukan wawancara, Rabu petang (8/3/2017), sekitar pukul 16.00 Wib.

Seorang pengunjung, Riston (40), mengatakan saat ini keberadaan pagar taman bunga hanya membatasi pengunjung untuk masuk ke dalamnya.

“Kalau dulu waktu masuk ke taman bunga bayar retribusi, pagar sangat penting mencegah adanya pengunjung yang masuk tidak membayar. Tapi sekarang kan masuk ke taman bunga sudah gratis.  Jadi agar pengunjung yang datang dari berbagai ruas jalan bisa langung masuk, dibuka saja lah  pagarnya. Sekaligus akan terlihat lebih terang dari semua penjuru, akan menambah rasa aman bagi pengunjung, karena mengurangi kemungkinan adanya pelaku kriminal yang mengancam. Taman bunga ini kan ruang publik?” sebut Riston.

Senada, Iman Manik (28) meyakini keasrian taman bunga akan terlihat sepenuhnya tanpa pagar. Menurutnya juga, Pemko Siantar harus menata pedagang yang selama ini berjualan di taman bunga.

“Bisa kita bayangkan ya, bagaimana kalau pagar yang tidak ada gunanya ini dibuka Pemko Siantar, pasti lebih indah lah taman bunga ini. Taman akan terkesan lebih ramah, dan bersahabat untuk dikunjungi. Para pedagang juga perlu diarahkan untuk berjualan pada tempatnya. Biar pengunjung bisa puas berolahraga, dan berekreasi menikmati suasana taman bunga,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Siantar, belum berhasil dimintai pandangan tentang hal ini. Saat dikonfirmasi via SMS, jurnalis BatakToday belum mendapat jawaban. (EM)

News Feed