Penyidikan Kasus Dugaan Tipikor PD PAUS, Hingga Tahun Ke-2 Belum “Melahirkan” Tersangka

Penyidikan Kasus Dugaan Tipikor PD PAUS, Hingga Tahun Ke-2 Belum “Melahirkan” Tersangka

989
Ilustrasi (Arif JV Girsang)

Pematangsiantar, BatakToday

Penanganan Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi di tubuh Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PD PAUS) oleh Kejaksaan Negeri Pematangsiantar, diketahui hingga ulangtahun’ penyidikannya yang ke-2, pada hari Kamis (14/12/2017), belum juga menetapkan satu tersangka pun.

Penyidikan kasus ini dimulai sejak sejak diterbitkannya Surat Perintah Penyidikan dengan nomor: Print.Dik.01/N:.12/FD.1/12/2015, tertanggal 14 Desember 2015. Kala surat perintah ini diterbitkan, Kepala Kejaksaan Negeri Pematangsiantar masih dijabat oleh M Masril MHum, yang kemudian dipindahtugaskan ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara sebelum pertengahan tahun 2017 lalu.

Baca berita terkait: Kajari Siantar: Pers Kawal Penyidikan Kasus Tipikor PD PAUS

Informasi terakhir yang didapatkan, lanjutan penanganan penyidikan kasus ini, untuk dapat menetapkan tersangkanya, Kejari Siantar masih menunggu hasil Audit Perhitungan Kerugian Negara  oleh BPKP Perwakilan Sumatera Utara. Sebagai informasi, pihak Kejari Siantar menyebutkan, pelaksanaan audit ini diserahkan kepada BPKP setelah tahapan gelar perkara yang dilakukan di kantor BPKP Perwakilan Sumut pada 27 Mei 2016 lalu. Namun hingga saat ini belum diperoleh informasi perkembangan dari audit yang diserahkan kepada pihak BPKP.

Baca juga berita: 

Ondo MP Purba: “Penetapan Tersangka Kasus PD PAUS Tinggal Tunggu Audit…

Hari Ke-584: Berapa Lama Lagi Penyidikan Kasus Dugaan Korupsi PD PAUS?

Kasipidsus Kejari Siantar Herianto Siagian SH, MH, yang memimpin tim penyidik, tidak berhasil dijumpai ketika BatakToday coba menemui di kantornya, Kamis (14/12/2017). Hubungan komunikasi melalui telepon selular, maupun pesan singkat, belum mendapat balasan hingga berita ini dimuat. (ajvg)