oleh

Pertengkaran di Pesawat

Begini ceritanya …

Pesawat dari Bandara Silangit menuju Jakarta tertunda berangkat gara-gara TAGOR yang baru pertama kali naik pesawat, membeli tiket ekonomi tapi ngotot duduk di kelas bisnis.

ASIONG: “Maaf pak… sesuai tiket, ini tempat duduk saya.”

TAGOR: “Anda siapa…?”

ASIONG: “Saya penumpang, sama dengan bapak!”

TAGOR: “Penumpang…? Sama-sama bayarnya kita! Kenapa kau pula ngatur-ngatur? Saya duluan datang, saya pilih kursi depanlah.”

ASIONG tak mau ribut, lalu memanggil PRAMUGARI.

PRAMUGARI: “Maaf pak…, sesuai dengan tiket, bapak mestinya duduk di belakang.”

TAGOR: “Anda siapa?”

PRAMUGARI: “Saya pramugari pak…”

TAGOR: “Pramugari itu apa?”

PRAMUGARI: “Pramugari itu yang melayani penumpang.”

TAGOR: “Bah… pelayan rupanya kau!!! Saya kira siapa tadi. Udahlah, kau urus aja kerjaan kau, nggak usah ngatur-ngatur saya. Pokoknya saya tetap duduk di sini.

PRAMUGARI habis akal, dia pun melapor ke PILOT.

PILOT: “Maaf pak, mestinya bapak duduk di belakang…!!”

TAGOR: “Siapa pula Anda?”

PILOT: “Saya pilot pak.”

TAGOR: “Pilot itu apa?”

PILOT: “Pilot itu yang mengemudikan pesawat ini pak.”

TAGOR: “Bahhh!!! Yang tadi pelayan, sekarang sopir… Saya kira Anda siapa, berpakaian kayak DISHUB, pake topi, ternyata cuma sopirnya kau. Pokoknya saya tetap disini. Bikin kesal saya saja kalian.”

BONAR yang baru naik ke pesawat mendengar ribut-ribut bertanya pada PILOT.

Setelah tau duduk masalah, BONAR berbisik ke TAGOR. TAGOR tiba-tiba pindah ke belakang sambil ngomel.

PILOT merasa heran, lalu bertanya kepada BONAR.

PILOT: “Apa sih yang bapak bisikkan, kok tiba-tiba dia bisa pindah kursi?”

BONAR: “Aku tanyak ‘bapak mau kemana?’ Dia jawab ‘mau ke Jakarta’. Terus Aku bilang ‘bapak duduknya salah, kalau ke JAKARTA duduknya di belakang, yang di depan ini turunnya di TARUTUNG’…”

Sumber: Wonderful Danau Toba

#WonderfulDanauToba
#PesonaIndonesia
#PesonaDanauToba

News Feed