oleh

Pilkada Medan: Eldin-Akhyar Klaim Program Kerjanya 'Harum' Bagi Investor

Medan, BatakToday

Pasangan Calon Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 1, Dzulmi Eldin MSi-Akhyar Nasution klaim, dengan program kerja yang mereka jalankan ketika mandat warga dikantongi, akan mampu menarik perhatian dan minat investor yang akan membuka lapangan kerja secara luas.

Hal itu diungkapkan Eldin didampingi Akhyar, saat silaturahim dengan warga Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Tegal Sari Mandala II, dan warga Kelurahan Denai, di Jalan Tangguk Bongkar X, Gang Sekolah, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Medan Denai, Selasa (17/11).

Menurut Eldin, pembangunan kawasan Medan bagian utara khususnya di Kecamatan Medan Belawan dan Labuhan, akan dilakukan melalui kerjasama dengan investor untuk pengembangan waterfront city. Salah satu program untuk menyerap tenaga kerja ini sudah mulai digagas oleh sejumlah pengusaha yang bekerjasama dengan pemerintah.

Eldin juga berjanji melaksanakan pembangunan pariwisata Danau Siombak dan pelestarian situs-situs Tionghoa dan Melayu. “Sehingga masyarakat bisa menjajakan kerajinan di lokasi pariwisata Danau Siombak. Bagi ibu-ibu, kita dorong untuk membuat kerajinan tangan, dan hasilnya akan dipromosikan pemerintah, dan di setiap kecamatan akan dibuat sentra-sentra pemasaran,” ungkapnya.

Relawan Sejahtera Marelan dukung BENAR

Di tengah kesibukan pasangan Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution turun ke permukiman warga, Posko Pemenangan Medan Rumah Kita di Jalan Sudirman No. 36, Selasa (17/11), didatangi sekelompok masyarakat yang menamai dirinya Relawan Sejahtera Marelan yang dipimpin Agus Putra.

Agus Putra mengatakan, Bang Eldin mampu menunjukkan perannya selama menjabat sebagai wali kota meskipun waktunya cukup singkat.

“Bang Eldin itu kerjanya tak pakai ribut-ribut, tapi pakai bukti dengan cara membangun Medan. Dengan alasan inilah, kami memutuskan bergabung secara sukarela dalam kelompok relawan untuk memenangkan Eldin-Akhyar,” ujar Agus didampingi sekretarisnya Ferianto.

Menanggapi dukungan itu, Sekretaris Tim Kampanye BENAR, Sastra mengatakan, keterbukaan pasangan BENAR terhadap seluruh aspirasi dari berbagai lapisan masyarakat di Kota Medan memang menjadi satu ciri kehadiran pasangan BENAR dalam membangun Kota Medan.

“Kami sangat terbuka pada seluruh aspirasi masyarakat, tanpa sekat atau pun pembeda golongan. Kami percaya, Medan Rumah Kita bisa dibangun apabila ada dukungan masyarakat. Kami sangat mengapresiasi hal ini, apalagi dukungan tersebut diberikan warga secara sukarela tanpa ada embel-embel apapun,” ujarnya.

Sastra juga mengimbau agar relawan juga bergerak untuk mengamankan hasil perhitungan suara mulai dari TPS. Hal ini, kata Sastra, perlu dilakukan sebagai upaya agar pilkada berjalan sesuai dengan aturan yang ada. (AFR)

Foto: Sekretaris Tim Pemenangan BENAR, Satra dan Zainal Abidin, diabadikan bersama Kelompok Relawan Sejahtera Marelan di Posko Pemenangan BENAR, Selasa, (17/11).

News Feed