oleh

Pilkada Tobasa: KPU Toba Samosir Terbitkan Jadwal Khusus Kampanye untuk Pasangan Monangta

Tobasa, BatakToday-

Pasca penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Monang Sitorus-Chrissie Sagita Hutahean (Monangta) sebagai peserta Pilkada Tobasa Tahun 2015, KPU Toba Samosir menerbitkan keputusan jadwal khusus kampanye bagi dengan nomor urut 3 tersebut. Jadwal khusus dimaksud tertuang dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Toba Samosir Nomor 61/Kpts/002.434801/2015 tanggal 27 September 2015 tentang jadwal khusus kampanye dan laporan dana kampanye pasangan calon Drs Monang Sitorus, SH dan Chrissie Sagita Hutahaean dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toba Samosir Tahun 2015.

Demikian disampaikan Komisioner KPU Tobasa yang membidangi Divisi Teknis, Sahat Sibarani, ketika dikonfirmasi BatakToday, Senin (28/9) di ruang kerjanya.

Dikatakannya, selain jadwal kampanye khusus dan laporan dana kampanye, KPU Tobasa juga akan melakukan penandatanganan pakta integritas kampanye damai khusus untuk pasangan Monangta. “Penandatangan pakta integritas akan dilakukan dalam waktu dekat di kantor KPU Tobasa.  Dan KPU Tobasa tidak akan melaksanakan kirab karnaval kampanye damai lagi, karena itu merupakan konsekuensi dari sengketa Pilkada,” terang Sahat Sibarani.

Soal Alat Peraga Kampanye (APK) yang sebelumnya sudah proses cetak untuk pasangan Darwin Siagian-Hulman Sitorus dan Poltak Sitorus-Robinson Tampubolon, namun setelah pasangan Monangta ini resmi ditetapkan sebagai peserta Pilkada, maka APK Monangta akan dicetak setelah disain grafis gambar diserahkan pasangan tersebut ke KPU.

Jadwal khusus kampanye dan laporan dana kampanye pasangan calon Monang Sitorus-Chrissie Sagita Hutahaean memuat rincian jadwal pendaftaran petugas kampanye dan relawan tanggal 29 September 2015, penyerahan laporan awal dana kampanye (LADK) tanggal 29 September 2015, pengumuman penerimaan laporan awal dana kampanye tanggal 30 September 2015, pertemuan KPU Toba Samosir dengan paslon/tim kampanye/penghubung Paslon dan penandatanganan Pakta Integritas pada tanggal 1 Oktober 2015, serta pelaksanaan kampanye dari tanggal 30 s/d 5 Desember 2015.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, melalui rapat pleno pada hari Minggu (27/9) kemarin, KPUD Toba Samosir secara resmi menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Monang Sitorus – Chrissie Sagita Hutahaean menjadi peserta nomor urut 3 pada Pilkada Tobasa 2015. Keikutsertaan pasangan Monangta itu tertuang dalam Surat Keputusan KPUD Tobasa No.60/Kpts/002.434801/2015 yang merupakan koreksi terhadap Surat Keputusan KPU Tobasa No.54/Kpts/02.434801/2015 yang sebelumnya hanya menetapkan dua pasangan calon, yakni  Darwin Siagian-Hulman Sitorus dan Poltak Sitorus-Robinson Tampubolon. Penetapan pasangan Monangta mengacu pada hasil musyawarah Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Toba yang tertuang dalam Keputusan Sengketa Nomor: 001/PS/PWSL.TPU.02.06/VIII/2015, yang mengabulkan seluruh permohonan yang diajukan pasangan Monang Sitorus- Chrissie Sagita Hutahaean. (AP)

Keterangan Foto : Pasangan calon bupati/wakil bupati Monang Sitorus dan Chrissie Sagita Hutahean. 

Berita Terkait :

Pilkada Tobasa: Monangta Nomor Urut 3
KPU Tobasa Akhirnya Ikutkan Monangta Bertarung pada Pilkada 9 Desember
Pilkada Tobasa: Warga Protes Putusan Panwaslih yang Meloloskan Paslon MONANGTA

News Feed