oleh

Plh Walikota Medan: Pada Masa Transisi Semua PNS Tetap Memiliki Motivasi Kerja yang Tinggi

Medan, BatakToday.

Dalam masa-masa situasi transisisi pemerintahan menunggu hasil Pemilukada yang akan datang diharapkan semua PNS Pemko Medan tetap memiliki motivasi kerja yang tinggi, jangan ada anggapan masa transisi pemerintahan ini menjadi kesempatan untuk lebih santai tidak dikerja-kejar target kinerja pembangunan. Target kinerja pembangunan telah ditetapkan sehingga tidak ada alasan untu tidak bekerja secara optimal.

 Demikian ditegaskan Pelaksana Harian (Plh) Walikota Medan di hadapan para Asisten, Staf ahli Walikota, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kepala Kantor, Kepala Bagian, Camat dan staf, Kamis (17/9) di Balai Kota Medan saat memimipin upacara kesadaran nasional di jajaran Pemko Medan.

 Dikatakannya, masa menjelang Pemilukada seperti ini, semua PNS di jajaran Pemko Medan supaya bersatu padu, jangan sampai berkelompok-kelompok untuk kepentingan jangka pendek. Sebagai aparatur Negara, kepentingan penyelenggaraan pemerintahan serta kepentingan pelayanan umum kepada masyarakat harus tetap jadi prioritas utama. Untuk itu harus menjaga integritas jangan sampai kehilangan silaturahmi, rasa kekeluargaan yang sebelumnya sudah terbangun dengan baik, dan pada masa transisi ini jangan sampai ada pembiaran terhadap masalah-masalah kota sehinga terkesan kurang tertata.

 “Kita saat ini hanya memiliki kurang lebih tiga bulan efektif tahun anggaran 2015. Oleh karena itu seluruh SKPD diminta untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan rencana kerja yang sudah ditetapkan dalam APBD, sehingga bisa lebih cepat dimanfaatkan secara langsung oleh masyarakat. Kalau bisa dipercepat jangan diperlambat,” ujar Syaiful.

 Sayiful minta kepada aparatur pemerintah Kota Medan untuk menjadikan target kinerja pembangunan kota yang telah ditetapkan sebagai tujuan besar yang akan dicapai dengan rasa bangga dan mental juara, dalam mensukseskan kinerja pembangunan kota sebagaimana mental juara yang diperlihatkan PSMS Medan yang menjuarai Piala Kemertdekaan baru-baru ini.

 “Mari kita tingkatkan koordinasi, komunikasi termasuk pengawasan, agar pelaksanaan APBD dapat berjalan optimal. Sebagai aparatur negara mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita sesungguhnya tidak pernah berhenti bekerja, memberikan yang terbaik bagi pembangunan kota ini,” ungkapnya.

 Meskipun masa jabatan Walikota Dzulmi Eldin telah berakhir pada tanggal 26/7 yang lalu, penunjukan pejabat (Pj) Walikota Medan hingga pemberitaan tak kunjung ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri.

 Untuk mencegah kekosongan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menunjuk Sekretaris Daerah Kota Medan, Syaiful Bahri, menjadi Plh Walikota Medan sejak tanggal 27/7 yang lalu. (AFR/www.pemkomedan.go.id)

News Feed