oleh

PLN Pacu Pembangunan Saluran Transmisi dan Gardu Induk di Nias

Gunungsitoli, BatakToday

PLN dalam program percepatan pembangunan saluran transmisi dengan kapasitas 70KV dan Gardu Induk di Kepulauan Nias berupaya terus menggenjot pelaksaan untuk mencapai target yang ditetapkan.

Seperti diketahui sebelumnya, masalah kelistrikan di Nias merupakan salah  satu masalah utama bidang infrastruktur di Nias. Masalah tersebut diketahui dari seringnya aliran listrik padam, sehingga menggangu usaha dan kegiatan masyarakat.

“Kami sangat berharap listrik (program kelistrikan,-red.) ini cepat selesai, kami sudah bosan dengan listrik padam bergilir”, ujar Lase, salah seorang warga dari kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias.

Dalam rilis yang diterima, Ayannes Santra Girsang, Site Representative (SR) Proyek Percepatan Pembangunan PLN Nias menyebutkan, kemajuan pekerjaan dalam program tersebut telah mencapai 60 persen.

“Pembangunan Gardu Induk ini diawali dengan persiapan lahan yang sudah berlangsung sekitar 3 bulan yang lalu, dan proses hingga saat ini sudah mencapai 60%,” ujarnya ketika mendampingi kunjungan GM PLN Unit Induk Pembangkit II Sumut Julian Sitanggang, Senin (7/11/2016) lalu.

Dengan nada optimis Santra Girsang juga menyampaikan bahwa target waktu yang ditentukan 12 Desember 2016, akan tercapai. (rel/ajvg)

News Feed