oleh

Plt Kadis Bina Marga Siantar: Pengaspalan Jalan TB Simatupang Dialihkan Karena Maraknya Aktivitas Warga

Pematangsiantar, BatakToday –

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Binamarga dan Pengairan Kota Pematangsiantar, Jhonson Tambunan mengatakan bahwa pengaspalan Jl TB Simatupang yang kondisinya rusak berat tidak dilakukan pada tahun 2016 yang sedang berjalan karena maraknya aktivitas masyarakat di ruas jalan tersebut.  Namun Johnson tidak menjelaskan lebih jauh dampak pelaksanaan pekerjaan pengasapalan terhadap maraknya aktivitas warga tersebut.

“Di Jalan TB Simatupang kan banyak bangunan kios liar dan terminal bayangan. Makanya tahun ini pengasapalan kita alihkan ke jalan yang lain. Misalnya jalan Gereja, Kartini, dan Rajamin Purba,” ucap Johnson saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/12/2016).

Saat ditanya tentang upaya koordinasi dengan SKPD terkait untuk menertibkan kios liarr dan terminal bayangan sehingga pengaspalan dapat dilakukan, Johnson terkesan mengalihkan pembicaraan ddengan menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan drainase di lokasi tak jauh dari Jalan TB Simatupang.

“Tepatnya di Jalan Sepakat, kita melakuka perbaikan drainase untuk mencegah genangan air agar tidak masuk ke ruas Jalan TB Simatupang. Tujuannya, supaya kondisi Jalan TB Simatupang tidak semakin rusak,” ujarnya

Sebelumnya, Jhonson membenarkan bahwa selama kurang lebih dua tahun terakhir Jalan TB Simatupang sudah rusak berat. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan  drainase sekitar ruas jalan yang tidak berfungsi.

“Sudah saya lihat, memang ruas jalan TB Simatupang benyak berlubang. Itu terjadi karena ruas jalan sering banjir akibat saluran drainase tidak bagus,” kata Jhonson .

Anehnya, meski mengakui jalan tersebut dalam kondisi rusak berat, Jhonson tidak bisa memastikan perbaikan Jalan TB Simatupang akan dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang.

“Kedepannya Jalan TB Simatupang memang harus kita perbaiki. Tapi yang jelas saya tidak bisa pastikan, apakah Jalan TB Simatupang menjadi prioritas pengaspalan tahun 2017. Kita lihat aja lah nanti,” tutupnya. (EM)

News Feed