oleh

Polres Tetapkan Pilkada Siantar Siaga Satu

Pematang Siantar, BatakToday

Polres Pematangsiantar yang menggelar Operasi Mantap Praja Toba 2015, menetapkan status Siaga Satu untuk pelaksanaan Pilkada Pematangsiantar 2015. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan kekisruhan menjelang pemungutan suara yang tinggal hitungan hari lagi, pada 9 Desember 2015.

Seluruh jajaran Polres Pematangsiantar dari segala fungsi, Satuan Reskrim, Satuan Intel, Satuan Narkoba, Satuan Lalu Lintas, Polsek se-Kota Pematangsiantar, melakukan kumpul malam di halaman parkir kantor KPU Kota Pematangsiantar Jalan Porsea, Rabu (25/11) malam pukul 23.10   WIB.

Wakil Pamwas KBO Intel, Ipda T Hutagaol yang memimpin Operasi Kumpul Malam ini mengatakan, operasi di seputaran kantor KPU sudah dilakukan sejak tiga hari lalu.

Hutagaol menjelaskan, hal itu dilakukan untuk menghindari kekisruhan atas isu yang berkembang terhadap pasangan calon wali kota-wakil wali kota yang akan dieliminasi atau dicoret kepesertaannya.

“Kita dapat isu-isu miring dari pihak tak bertanggung jawab, bahwa paslon nomor 5 bakal dicoret, maka kita melakukan kumpul malam di kantor KPU ini,” terang Hutagaol.

Ditambahkannya, terkait isu yang berkembang itu, Kapolresta Pematangsiantar AKBP Dodi Darjanto menetapkan status Siaga Satu untuk Pilkada Kota Pematangsiantar.

“Pak Kapolres tetapkan status siaga satu atas operasi Mantap Praja Toba 2015,” tandas Hutagaol seraya menambahkan, petugas melakukan patroli keliling ke setiap center para paslon.(AB).

Foto : Petugas kepolisian saat melakukan operasi Kumpul Malam di kantor KPU Kota Pematangsiantar, Jalan Porsea, Rabu, (25/11) malam. (bataktoday/ab).

News Feed