oleh

Polresta Medan ‘Rebus’ 6 Kg Sabu

.

Medan, BatakToday –

Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan musnahkan 6 kilogram narkoba jenis sabu di halaman Polresta Medan, Jumat (29/7/2016). Pemusnahan barang bukti itu dilakukan dengan cara direbus.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang memimpin langsung pemusnahan tersebut mengatakan, narkoba yang dimusnahkan merupakan tangkap Satnarkoba Polresta Medan pada Juni 2016.

“Pemusnahan dilakukan guna menghindari penyalahgunaan barang bukti. Sebagian barang bukti telah di serahkan ke JPU,” kata Mardiaz didampingi Kasat Res Narkoba, Kompol Boy J Situmorang.

Mardiaz mengatakan, narkoba itu diamankan dari Iskandar (33) warga asal Langsa Aceh, dan M Ilham (41) warga Jalan Tempuling Medan.

“Kedua tersangka diamankan di lokasi berbeda. Mereka merupakan sindikat pengedar narkoba asal Malaysia,” katanya.

Awalnya petugas mengamankan Iskandar di Jalan Sei Brantas dengan barang bukti 1 kg sabu. Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dan menangkap tersangka M Ilham di Jalan Turi Medan dengan barang bukti 5 kg sabu.

“Modus yang di gunakan membungkus sabu-sabu dengan kemasan teh hijau asal Tiongkok,” katanya.

Pemusnahan ini disaksikan langsung oleh JPU Kejari Medan, labfor, pengacara dan dua orang tersangka, M Ilham dan Iskandar. (AFR)

Foto: Petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan saat musnahkan 6 kilogram narkoba jenis sabu di halaman Polresta Medan, Jumat (29/7/2016). (bataktoday/afr)

News Feed