oleh

Pra TNI Manunggal Masuk Desa Ke-97 Kodim Simalungun Dimulai

Simalungun, BatakToday

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 Kodim 0207/Simalungun secara resmi belum dibuka. Namun sejak empat hari yang lalu, sejumlah personil Kodim Simalungun bersama warga telah ‘menggeber’ sejumlah kegiatan fisik  dan non fisik di daerah sasaran. Diantaranya pekerjaan pembukaan badan jalan dari Kelurahan Haranggaol sampai dengan Nagori Binangara, Kecamatan Haranggaol Horisan. Pelaksanaan pekerjaan ini dimulai sejak Selasa (12/7) yang lalu.

Relis yang dikirimkan Penrem 022/PT menyebutkan, hingga hari ini, Sabtu (16/7) pelaksanaan pekerjaan Pra TMMD ke-97 ini sudah mencapai progress kemajuan pekerjaan sbb: Mobilisasi = (25%), untuk pembukaan badan jalan dengan Panjang: 10,3 Km, Lebar: 12 Meter; sudah mencapai 300 Meter (2,91%).

Untuk masing-masing pekerjaan berikut ini, semuanya belum dimulai dan secara bertahap akan dikerjakan mengikuti pekerjaan pembukaan badan jalan, yaitu: Pembutan Jembatan uk. 4M x 5,5M sebanyak 2 buah, Gorong-gorong 15 buah, Tembok Penahan Tanah 55 Meter, dan penggalian parit drainase sepanjang 4.688 Meter.

Disamping itu nantinya akan dilakukan penyuluhan-penyuluhan tentang sosialisasi bahaya narkoba, antisipasi kriminal dan penyuluhan lainnya.

Program penyuluhan di Kecamatan Haranggaol nantinya akan diprioritaskan tentang bahaya narkoba, yang akan melibatkan instansi pemerintah terkait dan Polres Simalungun.

Selain penyuluhan, prajurit yang tergabung dalam TMMD juga akan melakukan  aktivitas anjangsana dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi  antara masyarakat dan TNI.

Kegiatan tersebut merupakan awal dari rangkaian program TMMD tahun 2016 di Kabupaten Simalungun yang akan dimulai secara serentak. (rel/ajvg)

Foto:

Terlihat alat berat, backhoe excavator memotong tebing bukit di tepi Danau Toba, untuk membuka badan jalan Haranggaol-Binangara, sepanjang 10,3 Km, dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 oleh Kodim 1207/ Simalungun, di Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun (ist)

News Feed