oleh

Pre Event Geobike Caldera Toba #3, Peserta Menuju “Langit”

Medan, BatakToday

Siang ini, Jumat (07/4/2017), Tim Rumah Karya Indonesia, Komunitas Jendela Toba, dengan Badan Pelaksana Geopark Danau Toba (BPGKT), dan seluruh peserta GeoBike Caldera Toba #3 berangkat dari Kota Medan menuju Kawasan Bandara Silangit, Siborongborong, Tapanuli Utara, dengan titik kumpul keberangkatan di Taman Budaya Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan (depan Hotel Angkasa).

Beberapa peserta asal Kota Pematangsiantar selanjutnya akan bergabung dengan peserta lain, saat rombongan melewati kota Siantar.

Kendaraan angkut yang disediakan panitia, sebelumnya telah berangkat lebih awal, membawa sepeda para peserta dari kota Medan.

Bapak-anak, peserta GeoBike (RKI)
Bapak-anak, peserta GeoBike (RKI)

Dalam GeoBike kali ini, dua orang pria bapak-anak turut sebagai peserta. Keduanya, sang ayah Sumarno (57 tahun), dulu adalah anggota Dubik (Duri Geobike Klub), sedangkan anaknya Ahmad adalah penggemar gowes, freelance-biker. Menarik melihat keduanya terlihat kompak dalam rombongan peserta yang berangkat menuju lokasi.

Diharapkan rombongan akan tiba sekitar pukul 21.00 Wib malam ini, di Siborongborong, Hotel Roma Anugerah yang berdekatan dengan Bandara Silangit, tempat para peserta dan panitia akan menginap.

Panitia yang berangkat lebih awal, saat melewati daerah Balige, dengan persawahannya (RKI)
Panitia yang berangkat lebih awal, saat melewati daerah Balige, dengan persawahannya (RKI)

Besok pagi, Pre Event GeoBike Caldera Toba #3 akan start dari kawasan Bandara Silangit, Siborongborong. Selanjutnya akan menuju Muara (masih Tapanuli Utara) dan Bakkara di Kabupaten Humbang Hasundutan. Saat peserta tiba di Bakkara, acara akan diisi oleh tari-tarian kebudayaan serta pertunjukan musik daerah. (ajvg)

News Feed