Pre Event Siantarman Arts Festival Berlangsung Sukses, Acara Puncak 4-5 Agustus akan...

Pre Event Siantarman Arts Festival Berlangsung Sukses, Acara Puncak 4-5 Agustus akan Lebih Meriah

554
Suasana DL Cafe&Resto saat Identity Band tampil dalam Pre Event Siantarman Arts Festival, Rabu 12/07/2017 (bataktoday/ajvg)

Pematangsiantar, BatakToday

Pre Event Siantarman Arts Festival (SAF) 2017 diselenggarakan pada Rabu 12 Juli 2017 lalu, bertempat di DL Cafe&Resto Jl. K. H Ahmad Dahlan, Kota Pematangsiantar. Dihadiri seratusan pengunjung, acara pada malam itu berlangsung sukses dan meriah. Dimulai pada pukul 20.00 Wib, acara yang pada awalnya direncanakan berlangsung hingga pukul 23.00 Wib, perlu tambahan sekitar 1,5 jam oleh desakan para penonton yang ‘minta tambu’ dalam beberapa aksi panggung dari penampil malam itu.

Pre Event Siantarman Arts Festival ( SAF) 2017 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dimana berkumpulnya ide–ide merdeka dari pelaku, pencinta, dan penggila seni dan budaya di tanah Sumatera Utara khususnya Kota Pematangsiantar yang akan dirangkum ke dalam event Siantarman Arts Festival (SAF) 2017.

Event puncak Siantarman Arts Festival (SAF) 2017 oleh Rumah Karya Indonesia, Medan, bekerjasama dengan panitia lokal yang diisi para penggiat seni budaya Siantar Simalungun akan dilaksanakan beberapa pekan mendatang, yaitu pada tanggal 4-5 Agustus 2017, di Kampus Nomensen Jalan Sangnawaluh Pematangsiantar, kota yang berjarak 128 KM dari Medan dan sekitar 50 KM dari Danau Toba.

Pre Event Siantarman Arts Festival (SAF) 2017 diadakan bertujuan untuk media penyampaian informasi tentang maksud dan tujuan rangkaian kegiatan secara langsung kepada pihak atau kelompok terkait, agar event Siantarman Arts Festival ini dapat lebih dikenang dan meninggalkan citra yang lebih positif, serta menjadikan peran seni dan budaya tetap terjaga seiring perkembangan jaman menghadapi pengaruh globalisasi yang perkembangannya minus pada peningkatan budaya.

Acara pada malam itu diisi dengan berbagai bentuk karya seni yang dibawakan oleh Identity Band, Yuni Panjaitan, Akustik Three, Stand Up Comedy, Siparjalang, Siantar Sketcher, dan pemutaran film pendek.

Pengunjung yang memenuhi DL Cafe&Resto tidak hanya datang dari Siantar Simalungun, bahkan sebagian diantaranya datang dari luar daerah. Melihat besarnya atensi pecinta seni yang hadir malam itu, event puncak Siantarman Art Festival (SAF) 2017 diperkirakan akan lebih menarik dan meriah lagi dengan lebih banyaknya kegiatan yang akan mengisi acara tersebut. Event puncak awal Agustus nanti akan diisi berbagai perlombaan, pameran, dan juga pertunjukan dari berbagai komunitas serta para pemeran seni lainya.

Dari informasi yang terhimpun, event SAF akan menjadi event rutin, dimana akan diselenggaran setiap tahunnya dan diharapkan sukses mengisi kalender event seni budaya tahunan di Sumatera Utara. (rel/ajvg)