oleh

Presiden Jokowi: Kawasan Gelora Bung Karno Akan Terintegrasi dengan MRT

Jakarta, BatakToday –

Saat aksi damai mulai berlangsung di lapangan Silang Monas Jakarta Pusat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (2/12/2016) tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Presiden Jokowi meninjau persiapan sejumlah venue untuk pesta olahraga Asian Games 2018 di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Tiba sekitar pukul 08.17 WIB, Presiden Jokowi langsung meninjau penyelesaian pembangunan stadion yang akan menjadi lokasi puncak penyelenggaraan Asian Games itu selama 20 menit. Selanjutnya Presiden dan rombongan meninjau arena aquatic, tidak jauh dari Gelora Bung Karno.

Usai peninjauan, kepada wartawan Presiden Jokowi mengungkapkan, proses renovasi dan penataan kawasan Gelora Bung Karno (GBK) yang terintegrasi dengan fasilitas umum diharapkan bisa selesai pada bulan November 2017.

“Semuanya, termasuk nanti penataan landscape di kawasan ini dan progress-nya sampai sekarang sudah hampir 11 persen, kita harapkan akan selesai November 2017,” ujar Presiden.

Menurut Presiden Jokowi, pemerintah menyediakan anggaran Rp 3,5 triliun untuk melakukan penataan total kawasan Gelora Bung Karno.

“Ini yang kita lakukan dengan penataan kawasan kota habisnya 3,5 triliun rupiah. Jadi ada misalnya ini di GBK, Istora, kemudian yang kolam renang yang akuatik, kemudian basket, softballbaseball, semuanya,” ucap Presiden.

Presiden menjelaskan, kawasan tersebut nantinya bisa menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Ibu Kota, dan direncanakan akan terintegrasi dengan mode transportasi massal Mass Rapid Transit (MRT).

“Ya nanti kan sebelah sana jadi stasiun besar juga. MRT yang dekat hutan kota yang dijadikan hutan kota,” katanya. (Phil/ UN/GUN/ES)

https://www.youtube.com/watch?v=BL6rcqc-VLI&feature=youtu.be

News Feed