oleh

Prestasi Ariska sebagai Miss Grand International 2016 Diharapkan Menginspirasi Kerukunan Bangsa

Medan, BatakToday –

Setelah berhasil meraih gelar Miss Grand International 2016, selanjutnya Ariska Putri Pertiwi akan menjadi duta perdamaian dunia dengan menyebarkan motto “Stop the War” atau hentikan perang. Di tengah menguatnya isu SARA di Indonesia akhir-akhir ini, prestasi tersebut diharapkan menjadi sumber inspirasi bagi segenap masyarakat Indonesia untuk tetap menjunjung tinggi perdamaian agar kerukunan bangsa yang majemuk ini tetap terjaga dengan baik.

Demikian harapan Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin saat menjamu makan malam Miss Grand International 2016 Ariska Putri Pertiwi beserta rombongan, di rumah dinas Walikota Medan, Sabtu (26/11/2016) malam. Jamuan makan malam ini adalah bentuk silaturahmi Pemko Medan sekaligus menyambut kedatangan Ariska Putri Pertiwi di Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Medan mengucapkan selamat dan turut bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh Ariska Putri Pertiwi sebagai pemenang Miss Grand International 2016.

Prosesi penobatan Ariska Putri Pertiwi sebagai Miss Grand International 2016, Selasa (25/10/2016) lalu di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. (Foto: Koleksi APP)
Prosesi penobatan Ariska Putri Pertiwi sebagai Miss Grand International 2016, Selasa (25/10/2016) lalu di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. (Foto: Koleksi APP)

“Kita patut merasa bangga dan bersyukur, karena ini pertama kalinya Miss Grand International dimenangkan oleh orang Indonesia. Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada adinda Ariska Putri Pertiwi yang telah memenangkan ajang ini,” kata Eldin.

Lebih lanjut, Dzulmi Eldin menjelaskan, Miss Grand International merupakan kontes kecantikan yang bertujuan menciptakan perdamaian dan menghentian perperangan. Dengan menyandang gelar tersebut, maka adinda Ariska Putri Pertiwi mendapat amanah baru membawa misi perdamaian dunia.

“Saat ini isu perbedaan keyakinan atau SARA tengah menguat di Indonesia. Saya berharap dengan gelar dan amanah yang adinda proleh, dapat menjadi pendorong untuk memotivasi masyarakat Indonesia agar tetap menjunjung tinggi perdamaian agar kita sebagai bangsa Indonesia tetap rukun dan damai,” harap Eldin.

Sementara itu, Miss Grand International 2016 Ariska Putri Pertiwi mengaku sangat senang dapat kembali ke Kota Medan, setelah sebelumnya menjalani audisi Miss Grand International 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Gadis kelahiran Aceh yang memiliki paras cantik ini juga mengatakan sempat merasa pesimis untuk memenangkan ajang ini, namun Tuhan berkata lain, gelar kehormatan itupun diberikan kepada dirinya.

“Melihat ketatnya persaingan di ajang ini, saya sempat pesimis dan merasa akan pulang lebih cepat. Namun Tuhan berkata lain, Tuhan memberikan kado terindahnya kepada saya dan khususnya kepada Indonesia,” ungkapnya.

Untuk itulah, Ariska Putri Pertiwi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh seluruh rakyat Indonesia sehingga dirinya mampu memenangkan ajang Miss Grand International 2016.

Miss Grand International 2016 Ariska Putri Pertiwi saat dijamu makan malam oleh Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin di rumah dinas Walikota Medan, Sabtu (26/11/2016) malam. (humas mdn)
Miss Grand International 2016 Ariska Putri Pertiwi saat dijamu makan malam oleh Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin di rumah dinas Walikota Medan, Sabtu (26/11/2016) malam. (humas mdn)

Peraih Gelar Pertama di Arena Grand Slam Kontes Kecantikan Dunia

Ariska Putri Pertiwi lahir di Lhokseumawe13 Januari 1995, adalah seorang mahasiswi dan model yang sudah malang-melintang di dunia kontes kecantikan sejak tahun 2009. Prestasinya sebagai runner-up 3 pada kontes kecantikan Puteri Indonesia 2016 menjadi tiket baginya untuk mewakili Indonesia pada kontes Miss Grand International 2016.

Calon dokter berparas cantik ini akhirnya sukses menyabet gelar Miss Grand International 2016 pada Selasa, 25 Oktober 2016 waktu Las VegasNevadaAmerika Serikat. Perjuangan mencapai klimaks. Ariska Putri Pertiwi menjalani babak grand final dengan mengenakan gaun malam bertema ‘Allure Garuda’ rancangan Anaz Khairunnas. Sebelumnya Ariska Putri Pertiwi melewati babak demi babak untuk lolos.

Ariska memenangkan kontes kecantikan dunia ini setelah ia menyisihkan wakil Top 5 lainnya yang berasal dari ThailandFilipinaAmerika Serikat, dan Puerto Riko. Selanjutnya Ariska Putri Pertiwi akan menjadi duta untuk menyebarkan motto “Stop the War” atau hentikan perang. Ariska Putri Pertiwi menjadi wanita Asia pertama yang memenangkan titel Miss Grand International.

Ariska Putri Pertiwi juga mencatat sejarah sebagai wanita Indonesia pertama yang berhasil memenangi kontes kecantikan bertaraf international dan merupakan salah satu kontes kecantikan terbesar (grandslam). Selain itu Ariska Putri Pertiwi juga membawa pulang gelar Best National Costum yang bertajuk ‘Royal Sigokh’ karya Dynand Fariz (Jember Fashion Carnival). National Costum tersebut terinspirasi dari pakaian pengantin wanita pada budaya Lampung. (swan)

https://www.youtube.com/watch?v=XqeLyf0nttg

News Feed