oleh

PTPN II Dukung Rencana Pemko Binjai Membangun Kawasan Industri di Lahan Eks HGU

Deliserdang, BatakToday –

Manajemen PT Perkebunan Nusantara II (PTPN II) menyatakan siap membantu penyelesaian masalah lahan eks HGU khususnya yang ada di wilayah Kota Binjai. PTPN II juga mendukung rencana Pemerintah Kota (Pemko) Binjai  untuk mendirikan kawasan industri di atas lahan yang permasalahannya sudah berlarut- larut selama belasan tahun itu.

“Karena ini juga menyangkut nama baik PTPN II,“ ujar Direktur Utama PTPN II, Teten Jaka Triana, saat menerima kunjungan Walikota Binjai HM Idaham, Senin (10/10/2016) di rumah dinasnya di kompleks kantor besar PTPN II Tanjung Morawa, Deliserdang.

Sebelumnya, Walikota Idaham menyampaiakn meminta permintaan dukungan manajemen PTPN II terkait rencana Pemko Binjai untuk meminta lahan eks HGU seluas 131 Ha di Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur. Di lahan tersebut pihaknya berencana membangun teknopark, kawasan industri dan kawasan berikat.

“Kalau memang Pemko Binjai harus membayar ganti rugi lahan, kami siap membayarnya,“ kata Idaham.

Lokasi lahan yang berdekatan dengan pintu tol Binjai-Medan, menurut Walikota, dinilai sangat strategis untuk pembangunan kawasan industri. Bahkan untuk mewujudkan rencana itu, Pemko Binjai sudah menjajaki kerjasama dengan Kementerian Perindustrian dan investor dari Korea. Jika proyek ini terealisasi, dipastikan akan menampung banyak tenaga kerja dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Binjai dan sekitarnya. (NK/rel)

News Feed