oleh

Publik Medan Sambut Antusias Gala Premiere Film ‘Terpana’

Medan, BatakToday –

Penayangan perdana film ‘Terpana’, Minggu (20/11/2016) malam di Cinema XXI Hermes Place Jl Mongonsidi Medan disambut antusias oleh masyarakat Kota Medan. Lokasi syuting dan pemeran utama Raline Shah asal Kota Medan diyakini  menjadi magnet tersendiri bagi publik pecinta film Kota Medan terhadap film bergenre science romance besutan Richard Oh itu.

Hadir pada acara gala premiere, Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin didampingi istrinya Rita Maharani, istri Gubernur Sumatera Utara Evi Diana, dan keluarga besar Rahmat Shah yang adalah orangtua pemeran utama, Raline Shah.

Pada sesi Meet and Greet yang digelar sebelum penayangan film yang dihadiri sutradara Richard Oh bersama timnya, Raline Shah bercerita tentang pengalamannya bersama pemain lain dan seluruh tim dalam proses produksi film tersebut. Pemeran tokoh bernama Adaline itu mengungkapkan kebanggaan dan kebahagiaannya telah terlibat langsung sebagai artis film yang mengambil lokasi syuting di tanah kelahirannya Medan.

terpana_poster_editedSenada, sutradara Richard Oh membenarkan bahwa background syuting ‘Terpana’ sebagian besar dilakukan daerah Kota Medan dan kawasan wisata lainnya di Sumatera Utara.

“Sekitar 80 persen proses pengambilan gambar untuk film ini dilakukan di Kota Medan, Berastagi sampai ke Pulau Samosir dengan proses produksi selama 2 tahun,” katanya.

Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin mengapresiasi film ‘Terpana’ dan berharap film tersebut dapat mempromosikan pariwsata Kota Medan dan Sumatera Utara

“Banyak makna yang bisa diambil dari setiap dialog dalam film ini, intinya adalah ada yang ingin dituju, yakni kepastian dari keinginan pribadi terhadap orang lain,” sambungnya.

Sementara ayahanda Raline, Rahmat Shah mengatakan film ini cukup membuat penonton berpikir keras namun menghibur karena banyak nilai-nilai positif yang bisa diangkat.

Usai penayangan film, Rita Maharani memberikan cindera mata Batik Medan kepada Raline Shah dan Fachri Albar sebagai ungkapan kebahagiaan dan kebanggaannya terhadap pemeran utama film tersebut.

“Saya bangga sekali, Raline menjadi salah satu bintang film Terpana, syuting banyak di Kota Medan dan Sumatera Utara,” ungkapnya.

Istri orang nomor satu di Kota Medan ini meyakini, film ‘Terpana’ dapat mempromosikan tempat wisata yang ada di Kota Medan dan Sumatera Utara kepada seluruh masyarakat Indonesia bahkan seluruh dunia.

Sinopsis

Film ‘Terpana’ mengangkat kisah pertemuan antara Adaline (Raline Shah) seorang gadis kosmopolitan, dengan Rafian (Fahry Albar), seorang pria kampung. Pertemuan antara keduanya lantas dieksplor  sebagai suatu keajaiban dan peluang dalam sebuah kejadian ganjil.

Dalam film ini Adaline merupakan wanita karier yang kangen kampung halamannya di Sumatera Utara. Saat pulang kampung ia pun bertemu dengan Rafian yang selanjutnya meluluhkan hatinya.

Dengan pilihan lokasi syuting kawasan kota tua Medan dan beberapa ikon pariwisata Sumatera Utara yang diyakini mampu memanjakan mata penonton, film ini memiliki alur cerita yang sangat romantis. (Swan/rel)

News Feed