oleh

Puisi tanpa Judul dari Tia Menghentak Publik JBAF 2015

Medan, BatakToday-

-Gadis kecil Tia saat membacakan puisi karyanya sendiri di panggung Jong Bataks Art Festival 2015
– Gadis kecil Tia saat membacakan puisi karyanya sendiri di panggung Jong Bataks Art Festival 2015

Hari kedua Jong Bataks Arts Festival (JBAF) 2015 yang bersamaan dengan peringatan Sumpah Pemuda didominasi pagelaran seni budaya berlafaskan semangat kebangsaan. Berbagai tarian, lagu, bahkan puisi disumbangkan para penggiat seni budaya yang hadir di pelataran Taman Budaya Sumatera Utara.

Drama musikal yang digelar kelompok Seroja 150 cukup menarik perhatian pengunjung. Selain menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, para penyanyi cilik binaan Rizal ini juga menampilkan Tortor Sipitu Sawan dilanjutkan dengan Tortor Sigalegale. Walau masih duduk di kursi sekolah dasar, mereka memainkannya dengan sangat piawai dan menawan.

Penampilan Tia lantas menghentak publik, ketika gadis kecil ini dengan vokal yang bening tetapi lantang membacakan puisi karyanya sendiri. Dengan kostum kemeja dan celana pendek yang terkesan nyeleneh, Tia tampil menawan.

“Jadikan dirimu pembakar, pembakar semangat!” demikian penggalan puisi Tia. “Yakinkah Ibu Pertiwi milik kita? Bangkitlah Indonesiaku,” lanjutnya sambil mengacungkan tinjunya ke langit Medan yang kelabu disaput asap.

Saat ditanya tentang judul puisinya, Tia mengaku belum memberikan judul. “Tak ada judulnya Bang. Tiba-tiba saja saya buat,” jawabnya seadanya.

Sebelumnya, beberapa grup musik anak muda tampil menghibur publik JBAF dengan lagu-lagu dari genre musik rock, bigbox, dan yang lainnya. (AFR)

-Persembahan Tortor Sipitu Sawan dari Seroja 150.
– Persembahan Tortor Sipitu Sawan dari Seroja 150.

 

News Feed