oleh

Randiman Ingatkan Pelajar Jangan Sekali-kali Sentuh Narkoba

Medan, BatakToday

Semakin marak peredarannya, penyalahgunaan narkoba semakin mengancam masa depan bangsa ini, khususnya generasi muda. Untuk itu diminta kepada para pelajar jangan sekali-kali menyentuh narkoba, karena sekali saja mencoba barang haram tersebut akan sulit berhenti mengkonsumsi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Medan, Randiman Tarigan, menyampaikan hal itu saat memimpin apel pagi di SMA Negeri 1 (SMAN-1) Medan, Senin (9/11) yang dihadiri Ketua Komite SMAN-1 HM Syaf Lubis, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Mara Sutan Siregar, Sekretaris Komite SMAN-1 Mutsuhito Solin, para guru serta para siswa/siswi SMAN-1 Medan.

“Sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional, untuk itu diminta agar mempersiapkan diri. Belajar lah dengan sungguh-sungguh apa yang telah diajarkan oleh gurunya. Masa depan bangsa berada di pundak para pelajar. Para pimpinan saat ini nantinya akan menjadi purnabakti, dan para pelajar inilah generasi penerus untuk menjadi pimpinan bangsa. Saya mengingatkan dengan tegas jangan coba-coba menyentuh yang namanya narkoba atau sejenisnya, karena bila sudah melangkah ke barang haram tersebut, maka sulit untuk berhenti,” kata Randiman.

Lebih lanjut dikatakannya, pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan utama dalam proses pembangunan bangsa. Pendidikan yang baik akan menentukan kualitas sumber daya manusia kedepan dalam menghadapi tantangan global. Pendidikan berkualitas kata kunci terciptanya generasi muda cerdas, bermartabat, memiliki mental dan karakter yang handal, sehingga siap menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

Menurutnya, SMAN-1 dikenal sebagai salah satu sekolah menengah atas negeri terbaik di Indonesia. Banyak pimpinan baik di tingkat regional maupun nasional yang dilahirkan dari sekolah ini, dan ini merupakan prestasi yang membanggakan. Untuk itu diharapkan seluruh peserta didik menimba ilmu setingi-tingginya agar kelak menjadi pemimpin-pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

“Saya berharap kalianlah yang akan menjadi generasi penerus bangsa yang akan memperbaiki kondisi negara yang kita cintai ini ditahun-tahun mendatang, dan marilah kita bersama-sama mewujudkan sekolah ini menjadi sekolah yang berwawasan lingkungan dan ramah anak,” katanya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN-1 Dra Saprimi MPd mengatakan, kegiataan apel pagi menjadi program di SMAN-1. Apel pagi dipimpin secara bergantian untuk memberikan motivasi bagi siswa/siswi.

“Kami bersama komite sekolah berusaha menjadikan anak didik kami berkualitas, juga berusaha sekuat daya menyiapkan fasiltas dan sarana sekolah yang aman dan nyaman, supaya anak didik dapat meraih cita-citanya dan kelak bisa menjadi pimpinan bangsa,” pungkasnya.

Pada apel pagi dilakukan penyerahan trofi kepada pelajar SMAN-1 yang berprestasi dalam berbagai lomba kreativitas dan sains tingkat Kota Medan maupun nasional, masing-masing Rifdah Fadillah Juara II Best Seaker of Excellent, Indah Nitami Sembiring Juara II Indonesia Youth Icon 2015, Jhadsyah Fai’s Juara II Bisnis Plan, Amirul juara I Gebyar Muharam, Amade jura II Nasyid, Hirra Arham Marpaung juara I Lomba Kreatif Sanitasi, dan Gary Imanuel juara II lomba Balut Bidai. (AFR)

Keterangan Foto:

Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan saat menyerahkan trofi kepada pelajar SMAN-1 Medan yang berprestasi di dalam lomba kreativitas dan sains tingkat Kota Medan dan nasional usai apel pagi di SMAN-1 Medan, Senin (9/11).

News Feed