oleh

RI#72: Gerbang Kota Tidak Turut Merdeka

Pematangsiantar, BatakToday

Di gapura kota yang terdapat di Jalan Siantar-Parapat, tidak terlihat sesuatu yang berhubungan dengan Hari Kemerdekaan RI yang puncaknya dirayakan pada 17 Agustus 2017 lalu.

Berbeda dengan ramainya ‘hiasan’ untuk menyambut HUT RI Ke-72 di pusat kota dan beberapa titik lainnya di Kota Pematangsiantar, saat Bataktoday menyusuri Jalan Siantar-Parapat, Senin (21/8/2017), di gapura yang menjadi gerbang masuk kota Siantar dari arah Barat Daya, hanya ditemukan spanduk promosi yang sudah ‘daluarsa’ milik salah satu perusahaan retail nasional, terpampang pada rangka gapura selamat datang ini.

Baliho untuk menyambut HUT RI Ke-72, di sudut Lapangan H Adam Malik, Jalan Sudirman, Pematangsiantar 10/8/2017 (Foto: Arif JV Girsang)
Baliho untuk menyambut HUT RI Ke-72, di sudut Lapangan H Adam Malik, Jalan Sudirman, Pematangsiantar 10/8/2017 (Foto: Arif JV Girsang)

Baca juga berita: Rekor Baru Kota Siantar, Selain Bah Bolon ‘Berdarah’

Hal ini ‘sedikit’ berbeda dengan himbauan yang sebelumnya dipublikasi Pemko Pematangsiantar, dengan judul “Himbauan Partisipasi Menyemarakkan Bulan Kemerdekaan”.

Baca link terkait: Himbauan Partisipasi Menyemarakkan Bulan Kemerdekaan

Dalam himbauan disebutkan agar instansi di lingkungan Pemko Siantar mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak, mulai tanggal 1 Agustus 2017 sampai dengan 31 Agustus 2017, dan memasang umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya. (ajvg)

News Feed