oleh

#RI72: Simanjuntak “Kibarkan” Merah Putih di Kota Siantar

Pematangsiantar, BatakToday

Kota Pematangsiantar cerah saat upacara Perayaan Proklamasi dilaksanakan di Lapangan Haji Adam Malik, yang berada di pusat kota ini, Kamis (17/8/2017).

Detik-detik Proklamasi dibarengi dengan bunyi sirine panjang, dan diikuti dengan pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Pematangsiantar, Eliakim Simanjuntak.

Sesaat kemudian, barisan Pasukan Pengibar Bendera memasuki lapangan upacara, menuju podium untuk menerima Bendera Merah Putih dari Plt Sekretaris Daerah, Reinward Simanjuntak, dan membawanya menuju tengah lapangan tempat tiangnya.

Semua berjalan lancar dan hikmat, ketika Lagu Indonesia Raya berkumandang mengiringi tahapan pengibaran. Dan akhirnya Bendera Merah Putih pun berkibar, menghiasi langit biru Siantar. Meski tak lazim, berhasilnya Bendera Merah Putih dikibarkan dengan baik, disambut dengan tepuk tangan oleh sebagian dari warga Kota Siantar yang hadir dalam upacara ini.

Upacara Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-72 ini dipimpin langsung oleh Walikota Hefriansyah Noor. Upacara Perayaan Kemerdekaan  ini adalah yang pertama baginya sejak resmi dilantik sebagai Walikota Pematangsiantar, minggu sebelumnya, Kamis (10/8/2017).

Sedikit unik, upacara yang dihadiri sejumlah Anggota Veteran RI, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, mahasiswa pelajar, TNI/POLRI, ASN, unsur-unsur lain, serta warga kota, melibatkan tiga orang bermarga Simanjuntak sebagai ‘pemeran utama’.

Diketahui kemudian, bertindak sebagai komandan upacara dalam perayaan ini, juga bermarga Simanjuntak, yaitu Kapten Omri Simanjuntak. (ajvg)

News Feed