Rumah Keluarga Mie Panjang Siantar Terbakar

Rumah Keluarga Mie Panjang Siantar Terbakar

458
Kebakaran di Jalan Cipto, Pematangsiantar, Rabu malam 29/11/2-17 (Foto: Arif JV Girsang)

Pematangsiantar, BatakToday

Si jago merah sempat menjilat 2 pintu rumah berlantai empat di kawasan pertokoan dan pemukiman padat, Jalan Cipto antara simpang Jalan Surabaya dan Jalan Bandung, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar, malam ini, Rabu (29/11/2017) sekitar pukul 21.00 Wib.

Belum diketahui dengan pasti penyebab kebakaran tersebut. Amatan BatakToday di lokasi, regu pemadam kebakaran dengan 4 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemko Siantar dan PT STTC turun untuk memadamkan si jago merah.

Personil Pemadam Kebakaran Kota Siantar sedang berupaya menjinakkan si jago merah (Foto: Arif JV Girsang)
Personil Pemadam Kebakaran Kota Siantar sedang berupaya menjinakkan si jago merah (Foto: Arif JV Girsang)

Kebakaran ini sempat membuat beberapa ruas jalan di sekitar lokasi mengalami kemacetan. Pihak kepolisian dari Polres Siantar dan Polsek Siantar Barat, beserta Satpol PP dibuat sibuk, untuk mengatur lalu lintas di pusat kota. Di sela=sela keramaian akibat banyaknya anggota masyarakat yang datang menyaksikan kebakaran ini, petugas meminta pemilik mobil yang parkir di dekat lokasi untuk memindahkan kendaraannya ke tempat aman.

Mobil pemadam kebakaran mengambil posisi untuk memadamkan api dari Jalan Cipto, Pematangsiantar (Foto: Arif JV Girsang)
Mobil pemadam kebakaran mengambil posisi untuk memadamkan api, Jalan Cipto, Pematangsiantar (Foto: Arif JV Girsang)

Regu pemadam kebakaran sedikit mengalami kesulitan karena bangunan yang terbakar berada di gang sempit.

Sementara pemilik bangunan yang berdekatan sempat dicemaskan api yang dapat menjalar ke bangunannya. Mereka berupaya membantu dengan menyiramkan air dari lantai 4 rumahnya ke bangunan yang sedang terbakar.

J Sinaga, salah satu warga ‘senior’ yang cukup mengenal kawasan itu, menyebutkan, salah satu rumah yang terbakar adalah milik keluarga Alung keturunan penjual mie yang dikenal dengan sebutan ‘mie Panjang’ Cipto, Siantar.

Ketika berita ini diturunkan, api telah berhasil dikendalikan oleh regu pemadam kebakaran.

“Sudah berhasil dipadamkan lae, sekitar pukul 21.45 tadi. Sudah aman!” sebut Sinaga yang dihubungi BatakToday via telepon. (ajvg)