oleh

Rusunawa RSUD Djasamen Saragih Akhirnya Diresmikan

Pematangsiantar, BatakToday –

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi didampingi Penjabat Walikota Jumsadi Damanik akhirnya meresmikan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) bantuan Kementerian Perumahan Rakyat yang berada di Kompleks RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar, Jumat (28/10/2016). Bangunan tersebut  sempat telantar dua tahun lebih usai dibangun tahun 2013 lalu.

Gubernur berharap agar bangunan yang akan diperuntukkan bagi pegawai RSUD Djasamen ini dapat dipergunakan serta dikelola secara profesional dan tidak memberatkan penghuninya. Selain Rusunawa, Gubernur juga meresmikan Ruang Haemodialisa, Ruang Rawat Inap VIP Hisbiscus, danUnit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Dalam sambutannya, Gubernur Erry mengucapkan terimakasih serta menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Menteri PUPR melalui Direktur Rumah Susun Kementerian PUPR, Kuswadono, yang telah menghibahkan gedung Rusunawa kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar.

“Kami juga mengharapkan agar Kementerian PUPR juga membangun gedung serupa di daerah-daerah lainnya di Sumatera Utara ini,” katanya.

Peresmian Rusunawa diwarnai aksi unjuk rasa sejumlah dokter dan pegawai RSUD Djasamen Saragih. Dengan aksi diam, pengunjukrasa menggelar poster berisi tuntutan pencopotan Direktur dr Ria Telaumbanua. (ajvg/rel)

News Feed