SaLing Kejar Polresta Siantar Segera Ungkap “Dosa” Donver di Lahan SLB Tanjung...

SaLing Kejar Polresta Siantar Segera Ungkap “Dosa” Donver di Lahan SLB Tanjung Pinggir

819

Pematangsiantar, BatakToday

Dinilai lamban dalam penanganan kasus dugaan pemalsuan surat-surat menyangkut lahan pembangunan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Tanjung Pinggir, Sahabat Lingkungan (SaLing) kembali berencana melakukan aksi unjuk rasa di Mapolresta Pematangsiantar pada hari Kamis (25/8/2016) yang akan datang.

Unjuk rasa ini bertujuan mendesak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pematangsiantar agar mempercepat proses hukum atas dugaan pemalsuan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Donver Panggabean.

SaLing menyebutkan bahwa data-data yang lengkap telah diserahkan kepada Polresta Siantar, untuk memproses Donver sebagai pejabat publik yang diduga telah melakukan tindak pidana pemalsuan dalam penerbitan surat penguasaan lahan atas lokasi pembangunan SLB tersebut.

“Hari ini kami sudah melayangkan surat pemberitahuan akan melakukan unjuk rasa ke Polresta Pematangsiantar,” ujar kordinator aksi, Niko Natanael Sinaga kepada BatakToday, Senin (25/8).

Niko menegaskan, selain ke Mapolresta Siantar, SaLing juga akan melakukan unjuk rasa di Kejaksaan Negeri Pematangsiantar, kantor DPRD Siantar, dan Balai Kota Siantar.

“Kepada DPRD dan Penjabat Walikota, SaLing akan mendesak agar Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar, Donver Panggabean, segera dicopot dari jabatannya,” tegas Niko.

Ditambahkannya lagi, dalam unjuk rasa Kamis (25/8) SaLing akan mengerahkan massa sekitar 150 orang. (EM)

Foto:

Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar, Donver Panggabean (kedua dari kiri, baju biru) ketika meninjau lahan eks HGU PTPN III di Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, pada tahun 2013 lalu. Sekolah Luar Biasa (SLB) Tanjung Pinggir yang sedang dibangun, mengambil sebagian lahan yang belum terdaftar sebagai aset Pemko Siantar di dalam kawasan ini (ist)