oleh

Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi Ringkus Pemilik Ekstasi

Tebing Tinggi, BatakToday

Satuan Narkoba Polres Tebing Tinggi dipimpin Kasat Narkoba AKP Burju Siahaan meringkus tiga pria pemilik 39 butir pil ektasi, yang diduga merupakan pengedar.

Tersangka adalah EEG alias Gondrong alias Endi (32) warga Jalan Kartini Kota Tebing Tinggi, JH (24) warga Jalan Abdul Rahim Lubis Lingkungan IV Kelurahan Tebingtinggi Kota Tebing Tinggi dan SG alias Asun (49) Penduduk Jalan S Parman Gang Pasir Kecamatan Medan Baru, Kota Medan.

Penangkapan ketiga pria tersebut berawal dari kecurigaan personil Sat Narkoba yang melihat tersangka EEG yang sedang berdiri  di pinggir Jalan Sutomo, di depan  Kantor Bank BRI. Saat didekati, tersangka EEG terlihat gugup hingga menimbulkan kecurigaan. Petugas akhirnya melakukan pemeriksaan terhadap dirinya dan didapati di kotak rokok yang dikantonginya 5 butir pil ekstasi.

Setelah dilakukan pemeriksaan EEG mengaku jika ekstasi itu diperoleh dari rekannya JH. Selanjutnya Sat Narkoba  melakukan pengembangan dan beberapa jam kemudian berhasil menangkap tersangka JH dan tersangka SG alias Asun yang sedang berada  di Jalan Veteran. Dari tangan tersangka JH diamankan pil ekstasi sebanyak 20 butir. Sementara dari kediaman tersangka SG alias Asun yang berada di Kota Medan, petugas berhasil menyita pil ekstasi sebanyak 14 butir.

Kasat Narkoba AKP Burju Siahaan didampingi Kasubbag Humas AKP MT, Rabu (27/7) menyebutkan ketiga tersangka diringkus petugas Senin (25/7/2016) malam.

“Dari ketiga tersangka kita berhasil menyita barang bukti pil ekstasi sebanyak 39 butir. Dan hingga saat ini kita masih akan melakukan pengembangan terhadap ketiganya” jelas AKP Burju.

Ketiga tersangka akhirnya ditahan di sel Mapolres Tebing Tinggi dan ketiganya akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) Undang Undang No.35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (iss)

Foto:

Tersangka pemilik pil ekstasi, EEG alias Gondrong alias Endi (32), JH (24), SG alias Asun (49), diamankan di Mapolres Tebing Tinggi, Rabu 27/7/2016 (bataktoday/iss)

News Feed