oleh

Satpol PP Pastikan Penertiban “PKL Bermobil”

Pematangsiantar, BatakToday

Plt. Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Pematangsiantar, Robert Samosir mengungkapkan, telah melayangkan surat teguran secara bertahap kepada PKL yang berjualan di berbagai lokasi.

Menurutnya, keberadaan sebagian PKL sudah di tingkat meresahkan dan mengganggu bagi warga kota yang lain. Robert memberi contoh PKL penjual paket internet yang berjualan dengan menggunakan mobil di beberapa ruas jalan di kota Siantar.

“Contohnya, PKL  penjual paket internet yang di jalan Sangnaualuh. Mereka menggunakan ruas jalan untuk berjualan, terutama yang menggunakan mobil sebagai tempat berjualan. Itu kan sudah sangat mengganggu, makanya sering macet disitu. Bisa mereka jualan paket internet, tapi gak di sekitar ruas jalan Sangnaualuh tempatnya,” tegasnya.

Selain itu, Satpol PP juga telah memberikan teguran kepada PKL lain yang berjuan di berbagai tempat di kota Siantar.

“Selain kepada PKL paket internet di ruas  jalan Sangnaualuh, tentu kita juga memberi teguran yang sejenis untuk PKL lainnya melalui surat teguran kata Robert di ruang kerjanya, Selasa (31/1/2017).

Dijelaskannya, tujuan penertiban para PKL adalah untuk kepentingan umum. Penertiban yang akan segera dilakukan sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang sesuai aturan.

“Surat pertama, dan kedua diabaikan, kami selalu layangkan surat teguran terakhir (ketiga). Hari ini kita mulai memantau para PKL yang sudah mendapat surat teguran ketiga, apakah masih tetap berjualan atau tidak. Kalau masih berjualan, kami pastikan untuk menjadwalkan penertiban terhadap PKL yang membandel,” tegasnya. (EM)

News Feed