oleh

Sekda Taput Sidak Café Liar di Pansurnapitu & Sarajevo

Tarutung, BatakToday –

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Edward Tampubolon didampingi aparatnya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke café-café liar di Pansurnapitu Kecamatan Siatasbarita dan Café Sarajevo di jalan Simasom Kecamatan Pahae Julu, Selasa (18/10/2016) siang. Sehari sebelumnya, Bupati Taput Nikson Nababan memerintahkan penutupan café-cefe liar tersebut, menyusul unjukrasa masyarakat di Kantor Bupati Taput, Senin (17/10/2016) yang menuntut penutupan café liar di kedua lokasi.

Sekda Edward Tampubolon menjelaskan, sesuai tuntutan masyarakat, keberadaan café liar tersebut telah menciderai citra Tarutung sebagai kota wisata rohani. Ia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Taput tidak pernah menerbitkan ijin atas café-café di kedua lokasi.

“Kita langsung cek ke lapangan apakah memang benar-benar tutup atau masih ada yang beroperasi. Dari semua yang kita sidak dan cek satu per satu tidak ada lagi penghuni, kosong dan tidak ada aktivitas. Saya berharap ini seterusnya dan tetap ditertibkan sehingga julukan kota wisata rohani bagi Kota Tarutung tetap terjaga,” katanya.

Menurut Edward, penutupan café tersebut merupakan hasil sinergi antara pemerintah dengan masyarakat. Dia berharap, masyarakat tetap melakukan pengawasan dan menjaga kekondusifan sehingga ketenteraman dapat terjaga.

“Kita jaga bersama daerah kita tercinta ini,” ujar Edward.

Turut serta pada inspeksi mendadak, Asisten I HP Marpaung, Kadis Perhubungan Erikson Siagian, Kabag Humas Donna Situmeang, Kabag Hukum Alboin Butarbutar, dan Kakan Satpol PP Sondang Panjaitan beserta aparatnya. (ONT/rel)

News Feed