oleh

Sense of Ha-Batak-on, Benih Kerjasama HalakHitaShop&BatakToday

Hari ini, Jumat 6 Mei 2016, HalakHitaShop dan BatakToday menandai awal dari sebuah kerjasama. dengan saling menempatkan nama website sebagai link pada masing-masing halaman utamanya.

Kerjasama ini semata-mata terlahir dari suatu keinginan untuk saling memajukan satu dengan yang lainnya, yang timbul dari benih-benih sense of Ha-Batak-on (Habatakon, atau rasa ke-Batak-an) dalam jiwa masing-masing.

Keyakinan kami, bahwa kerjasama yang telah diawali akan membuka jalan untuk suatu kerjasama yang berkelanjutan. Ini juga menjadi sebuah prototype dan menjadi pendorong untuk membangun kerjasama di dunia on-line mapun off-line, bagi siapa saja yang memiliki sense of Ha-Batak-on.

Sesaat mundur ke belakang tentang terjalinnya kerjasama ini, kami dari Bataktoday langsung jatuh hati begitu melihat HalakHitaShop.com dengan percaya dirinya untuk membawakan nama “Halak Hita”. Hal ini bagi kami sama artinya dengan membawa nama Batak, sebagaimana kami melakukannya.

Melihat kepercayaan diri yang dimiliki HalakHitaShop untuk membawa nama tersebut ke dalam persaingannya di dunia online, seperti menyadarkan kami dari tidur. Maka dengan penuh keyakinan, kami dari BatakToday “melamar” HalakHitaShop untuk memulai sebuah kerjasama.

BatakToday merasakan tantangan dalam membawa nama Batak di kancah dunia yang semakin tak berbatas, terutama untuk Portal Berita Online. Hal yang sama, tantangan yang sama, dalam membawa nama “Halak Hita” tentu juga dialami HalakHitaShop sebagai Portal Toko Online.

Kecukupan sumber daya serta pengelolaan yang baik dapat membawa sebuah usaha untuk mencapai target demi target dalam upaya meraih sukses.  Namun demikian, sukses yang lebih besar akan dapat diraih melalui sebuah kerja keras dan kerjasama.

Lantas, tentu akan lebih baik bergandengan tangan, terutama dengan adanya kesamaan latar belakang yaitu Ha-Batak-on, untuk menghadapi tantangan yang ada. Berangkat dari pemikiran ini lah, akhirnya kami sepakat untuk membangun kerjasama.

Namun lebih dari itu, hari ini kami sedang melakukan sebuah lompatan, melewati sekedar pencapaian maupun peraihan itu sendiri.  Ketika menemukan pasangan untuk bekerjasama menapaki perjalanan ke masa depan, maka timbul motivasi yang lebih besar lagi untuk maju dan meraih sesuatu yang tentu juga lebih besar.

Akhirnya, yang utama dari kerjasama ini bukan tentang pencapaian, melainkan motivasi yang kami miliki setelah ini, yaitu saling memajukan sesama Halak Hita Batak…

Mejuah-juah… Njuah-juah… Horas…!

(***)

Foto: Ilustrasi

News Feed