oleh

Seputar Penembakan Randy, Kapendam I/BB Beri Keterangan Berbeda dengan Warga

Medan, BatakToday,

Keluarga dan saksi pihak korban penembakan di Jl Brigjen Katamso Senin dinihari (21/9) mendatangi markas Denpom 1/5 Medan, melaporkan pelaku penembakan terhadap M Rendy warga Jl Kampung Aur, Kelurahan Kampunga Aur, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan.

Mawardi, Rudy Saputra dan sejumlah rekannya masuk ke markas Denpom 1/5 Medan di Jl R Suprapto Medan sekira pukul 11.00 WIB. “Kami ingin melaporkan kejadian ini,” ujar Rudy Saputra.

Sebelumnya, diceritakan Mawardi, korban tengah bertikai dengan sejumlah pria di diskotik Zone. Ia datang melerai dan menyuruh korban meninggalkan lokasi tempat hiburan malam itu. Saat itu Rendy berusaha lari, hingga keributan berlanjut ke Jl Brigjen Katamso Medan. Permasalahan semakin berkepanjangan. Sejumlah warga juga menyaksikan keributan di trotoar Jl Brigjen Katamso.

“Aku lerai mereka, tapi ada yang menunjang (menendang, red) saya sampai saya dipijak-pijak di situ,” kata Mawardi. Ia pun mengalami memar dan sejumlah luka di tubuhnya. Selang beberapa saat, terdengarnya letusan tembakan dari seorang yang mengenakan topi. Rendy pun terkena sasaran peluru dan berusaha lari namun terjerembab di aspal depan loket PMH tidak jauh dari rumah tinggal korban.

Keterangan yang sama juga disampaikan Aujarbaron yang menyaksikan langsung peristiwa nahas itu (lihat berita sebelumnya: Ribut di Diskotik Z, Rendy Tewas Ditembak).

Saksi mata lainnya, Rudy, juga menceritakan kalau dirinya sempat ingin membantu rekannya itu sebelum ditembak. Ia hendak melempar botol kosong ke arah dua pria yang akhirnya melakukan penembakan. “Saya tak jadi melempar, ada tembakan,” ujarnya.
Kapendam I/BB Beri Keterangan Berbeda

Sementara itu Kapendam I/BB Kolonel Enoh Solehuddin membenarkan penembakan dilakukan oleh pelaku Kopda U anggota Denpom 1/5 Medan. Menurut laporan yang diterima Enoh, anggotanya saat itu hendak melerai pertikaian sekelompok orang di diskotik Zone. “Saat melerai, anggota kita dilempari sehingga mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak dua kali,” kata Enoh lewat sambungan seluler.

Juga disampaikannya, penembakan terjadi di sekitar wilayah diskotik Zone di Jl Wajir. Keterangan ini sekaligus membantah keterangan saksi dari pihak korban tentang lokasi penembakan yang ternyata terjadi di Jl Brigjen Katamso.

Saat ditanyakan kapasitas anggota Pomdam di tempat hiburan malam, Kapendam tidak bisa menjelaskannya. Dan ketika kembali ditanyakan lokasi penembakan dia tetap mengatakan bahwa penembakan terjadi di sekitar tempat hiburan. (AFR)

 

Keterangan Foto:

Kapendam I/Bukit Barisan Kol Inf Enoh Solehuddin.

 

Berita Terkait :

Ribut di Diskotik Z, Rendy Tewas Ditembak

News Feed