oleh

Seputar Penembakan Warga di Medan, Kapendam I/BB: Masih Dilakukan Penyelidikan

Medan, BatakToday

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/BB Kolonel Enoh Solahudin kembali memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan di Warkop Jurnalis Medan terkait penembakan oleh Kopda U anggota Denpom 1/5 Medan yang menewaskan M Rendy warga Jl Kampung Aur, Senin (21/9) dini hari. Disampaikan, pihaknya tengah menyelidiki dan mendalami motif penembakan.

“Anggota kami tengah melakukan penyelidikan apa motif yang terjadi di lapangan,” ujarnya Senin siang. Juga disampaikannya, bahwa sampai saat ini kronologis penembakan juga masih didalami pihaknya tanpa membantah keterangan sebelumnya.

Sementara prajurit yang melakukan penembakan telah diamankan dan sedang diperiksa di Pomdam. “Sesuai dengan pesan Pangdam I/BB, semua prajurit harus bebas dari narkoba. Kita sudah cek, dia negatif narkoba,” katanya menjawab ketika wartawan menanyakan kondisi pelaku saat melakukan penembakan.

Enoh juga mengatakan, bahwa Kopda U melakukan penembakan untuk membela diri yang tetap diserang oleh sekitar 20 orang warga dengan batu dan benda tajam. “Sudah dilepas tembakan peringatan, namun warga terus menyerang. Saat itulah terjadi penembakan,” ujarnya.

 Sementara untuk pemberian sanksi terhadap pelaku masih dilakukan pendalaman. Melalui hasil penyelidikan nantinya, akan ditentukan sanksi yang akan diberikan kepada tersangka. Sebab, informasi yang diterima menurut Enoh, pelaku di lokasi hanya untuk melerai pertikaian antara korban dengan warga lainnya. (AFR)

Keterangan Foto:

Kapendam I/BB Kolonel Enoh Solahudin.

Berita Terkait :

Seputar Penembakan Randy, Kapendam I/BB Beri Keterangan Berbeda dengan Warga

Ribut di Diskotik Z, Rendy Tewas Ditembak

News Feed