oleh

Si Batak Antar Roma Menang di Bologna

Bologna – Pemain AS Roma yang berdarah Indonesia dari suku Batak, Radja Nainggolan, mengantarkan timnya memetik kemenangan atas tuan rumah Bologna, Sabtu (22/2) atau Minggu dini hari WIB. Pemain yang berayah asal Indonesia dan memiliki Ibu dari Belgia ini mencetak satu-satunya gol yang terjadi di Stadion Renato Dall’Ara pada menit ke-38.

Ini sekaligus merupakan gol pertama pemain timnas Belgia itu untuk “Giallorossi” sejak bergabung dengan tim Ibu Kota Italia tersebut Januari lalu dari Cagliari. Nainggolan menjebol gawang Bologna yang dijaga Gianluca Curci dengan tendangan dari jarak dekat di dalam kotak penalti lawan. Dia melakukannya setelah mendapat umpan dari Miralem Pjanic.

Pelatih Roma, Rudi Garcia harus memutar otak menghadapi pertandingan ini. Pasalnya, banyak pemain pilar harus absen. Tim Merah-Kuning pun turun tanpa diperkuat Francesco Totti, Douglas Maicon, Federico Balzaretti, dan Dodo.

Di sisi kanan dan kiri lini pertahankan Garcia pun harus melakukan perubahan dan menugaskan pemain veteran Rodrigo Taddei serta tenaga muda Alessio Romagnoli, sementara Kevin Strootman juga diistirahatkan dan baru dimainkan pada babak kedua.

Gol untuk Roma bermula dari Pjanic yang berlari menyambut sodoran Gervinho di sisi kiri. Pemain Bosnia-Herzegovina itu lantas mengirim umpan silang dan disambut tembakan first time Nainggolan dari jarak lima meter.

Kemenangan ini membuat Roma kini mengoleksi 57 poin sekaligus memperkecil jarak dengan Juventus menjadi enam angka saja. Juventus sendiri baru akan bertanding Senin dini hari WIB dalam partai derby melawan Torino.

Susunan Pemain
Bologna (3-5-2): 1. Gianluca Curci; 5. Mikael Antonsson, 14. Cesare Natali (10. Davide Moscardelli 78). 21. Nicolo Cherubin (22. Andrea Mantovani 62); 8. Gyorgy Garics (20. Ibson 57), 33. Panagiotis Kone, 4. Rene Krhin, 19. Lazaros Christodoulopoulos, 3. Archimede Morleo; 9. Rolando Bianchi, 99. Jonathan Cristaldo.

Roma (4-3-3): 26. Morgan De Sanctis; 11. Rodrigo Taddei, 17. Mehdi Benatia, 5. Leandro Castan, 46. Aleesio Romagnoli; 15. Miralem Pjanic (6. Kevin Strootman 61), 16. Daniele De Rossi, 44. Radja Nainggolan; 24. Alessandro Florenzi (8. Adem Ljajic 53), 22. Mattia Destro (20. Michel Bastos 74), 27. Gervinho.

 

Penulis: Jaja Suteja/JAS

Sumber:Football Italia

News Feed