oleh

Sihalpe, Warga dan Perangkat Nagori Dukung TMMD

Haranggaol Horisan, BatakToday

Melihat semangat seluruh perangkat Nagori Sihalpe, Kecamatan Haranggaol Horisan, yang begitu besar untuk mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97 Kodim 0207/Simalungun, diperkirakan seluruh program fisik dalam kegiatan itu akan dapat dirampungkan.

Pangulu Nagori Sihalpe, K Purba, beserta perangkatnya, dengan ikhlas dan rela memberikan tenaga untuk menyukseskan program ini.

‘’Saya dan rekan-rekan perangkat nagori lainnya sepenuhnya akan mensukseskan  TMMD Kodim 0207/Simalungun,’’ kata  K Purba,  Kamis (6/10/2016).

Saat ini di Nagori Sihalpe sudah dilaksanakan bagian dari pembangunan pembukaan jalan sepanjang 10,3 Km dan pembangunan jembatan, gorong-gorong, tembok penahan serta galian parit drainase.

Pangulu Nagori ini menyebutkan kewajiban yang sama bagi perangkat Nagori dan warga masyarakat untuk mendukung program TMMD di desanya.

“Saya  dan  warga Nagori Sihalpe lainnya  yang mempunyai kewajiban yang sama untuk membangun desa ini. Saya tidak mau hanya berpangku tangan atau hanya bisa menyuruh warganya untuk bekerja. Sebagai Pangulu Nagori Sihalpe, saya  harus memberi contoh kepada warga lainnya agar pembangunan nagorinya semakin meningkat,”  ucapnya.

Prajurit TNI dalam TMMD Ke-97, di Haranggaol Horisan, Simalungun (ist)
Prajurit TNI dalam TMMD Ke-97, di Haranggaol Horisan, Simalungun (ist)

Siap Berperang” Melawan Kondisi Alam

Kondisi alam di musim kemarau panjang di kawasan Danau Toba, penuh debu, dan panas menerpa, yang menguras keringat, tidak dapat menghentikan semangat gotong royong untuk dapat membantu masyarakat sekitar guna kepentingan bersama.

“Kami siap “berperang” menghadapi semua itu,” ungkap salah seorang prajurit Satgas TMMD ke-97 Kodim 0207/Simalungun.

Cuaca yang tidak menentu di lokasi TMMD 97, di Kecamatan Haranggaol Horisan tidak menyurutkan semangat Satgas TMMD ke-97 ini, untuk terus berkontribusi terhadap masyarakat, melalui tugas selain perang, dengan melaksanakan sasaran pembangunan fisik TMMD di daerah tersebut.

Operasi Militer Selain Perang ini tentunya tidak kalah penting dari Operasi Militer Perang karena diperlukan jiwa rela berkorban dan nasionalisme yang tinggi guna terus memacu semangat, dalam pengabdian kepada nusa dan bangsa dalam memajuan masyarakat di daerah ini. (rel/ajvg)

News Feed